Gaming News

Pemain PUBG PS4 dan Xbox One Akan Bisa “Mabar” dalam Waktu Dekat

28 Aug 2019 | Ayyub Mustofa
Fitur cross play direncanakan meluncur bulan Oktober, dengan fase testing di akhir September 2019.

PlayerUnknown’s Battlegrounds alias PUBG hingga kini masih tetap menjadi salah satu game bergenre battle royale paling populer. Ketenarannya di PC dan mobiletak perlu diragukan, tapi versi console pun rupanya juga memiliki basis penggemar yang cukup besar. Versi PS4 contohnya, sempat meraih predikat most downloaded game di PS Store Amerika Serikat di bulan Desember 2018.

Keistimewaan PUBG versi console dibanding versi-versi lainnya adalah konten-konten eksklusif yang didapatkan. Kolaborasi PUBG dengan judul-judul seperti Horizon Zero Dawn atau Uncharted memberi insentif lebih bagi mereka yang bermain di PS4. Sementara pengguna Xbox One bisa langsung melakukan streaming lewat Mixer yang sudah terintegrasi dalam console tersebut.

Belum lama ini, PUBG Corporation mengumumkan update baru untuk para pemain versi console. Fitur yang sudah banyak dinanti, yaitu cross play, akan segera dirilis di akhir tahun 2019 ini. Dengan fitur tersebut maka para pemain PUBG di Xbox One akan bisa “mabar” dengan pemain versi PS4. Rencananya fitur ini akan diluncurkan secara penuh di bulan Oktober, tapi sebelum itu para penggemar bisa mencobanya di Public Test Server (PTS) mulai akhir September.

PUBG Corporation juga menjanjikan perilisan update konten yang lebih cepat untuk versi console. Bila PUBG versi PC mendapat update, rencananya versi console akan mendapat update yang sama paling lambat dua minggu setelahnya. Sebagai langkah awal, update PUBG Season 4 meluncur ke console pada tanggal 27 Agustus, menjadikan seluruh konten yang ada saat ini seragam untuk console dan PC.

PUBG Season 4 sendiri merupakan update yang cukup signifikan, bahkan disebut-sebut  sebagai “update terbesar selama ini”. Isinya mencakup perombakan total visual di map Erangel, rebalance senjata dan kendaraan, serta Survivor Pass 4: Aftermath. PUBG juga mendapat update berupa sedikit cerita (lore) di balik map Erangel, tapi jujur saja, rasanya tidak ada orang yang bermain PUBG demi mencari cerita

Seperti Battle Pass pada umumnya Survivor Pass ini akan memberikan berbagai imbalan seiring pemain meningkatkan levelnya, namun khusus Season 4 imbalan-imbalannya akan bertema Erangel. Survivor Pass 4: Aftermath bisa dibeli dengan 1.000 G-coin atau lewat bundel seharga US$14,99 (sekitar Rp214.000).

Sumber: PUBG Corporation