Dark
Light

OPPO Siap Luncurkan Smartphone Kelas Menengah Baru, A78

by
1 min read
July 5, 2023
Smartphone OPPO A78

Menjadi salah satu pangsa pesat bagi OPPO, lini seri A memang mendapatkan perhatian cukup besar, terutama untuk smartphone OPPO kelas menengah seperti yang ada pada A7x Series.

OPPO seri A7x ini memang selalu mencuri perhatian, sebut saja A74 yang membawa teknologi pengisian cepat SUPERVOOC 2.0 pertama di serinya. Ada juga A76 yang menyematkan respons layar 90Hz pertama.

Hingga yang terakhir, A77s yang hadir dengan ubahan besar dengan bahasa desain ala seri OPPO Reno, OPPO Glow Design, kamera utama 50 megapixel, hingga hadirnya speaker ganda yang membuatnya terasa semakin premium.

Di tahun 2023 ini, OPPO ternyata juga telah mempersiapkan penyegaran terhadap seri A7x ini. Beberapa bocoran gambar perangkat baru yang akan bernama A78 ini bahkan sudah beredar di media sosial OPPO Indonesia.

Terlihat dari gambar yang diunggah, OPPO A78 ini akan mengusung desain yang diberi nama smart glossy strip. Fitur NFC juga di-highlight di sebelah nama smartphone-nya. Serta warna hijau baru yang terasa fresh!.

OPPO Indonesia juga telah memberikan bocoran mengenai beberapa keunggulan dari OPPO A78 ini. Melalui akun media sosialnya, OPPO Indonesia  menyebut bahwa baterai, kualitas, dan layar menjadi peningkatan yang diunggulkan.

https://twitter.com/OPPOIndonesia/status/1675785977946869761

Meskipun belum memberikan informasi yang pasti, namun bisa dipastikan bahwa layar pada OPPO A78 ini akan meningkat dari yang awalnya berjenis IPS LCD. Yang tentu akan lebih nyaman bila layarnya menggunakan panel AMOLED.

Selanjutnya, pengisian daya 33W SUPERVOOC 2.0 juga akan ditingkatkan pada OPPO A78. Sehingga, ada kemungkinan A78 akan mengadopsi teknologi pengisian daya SUPERVOOC 3.0 yang memiliki kecepatan di atas 33 watt.

Sejatinya, OPPO A78 sendiri telah dirilis di Indonesia pada Maret 2023 lalu. Namun pada saat itu, yang dirilis adalah versi 5G-nya. Sehingga kemungkinan besar smartphone baru ini adalah OPPO A78 4G.

Sayangnya, OPPO Indonesia tidak memberikan konfirmasi apapun mengenai versi dari OPPO A78 baru yang akan dirilis tersebut.

Kabar baiknya, OPPO Indonesia mengonfirmasi bahwa OPPO A78 4G ini akan segera mulai dijual di awal Juli 2023 ini. Sehingga kemungkinan besar tidak lama lagi OPPO A78 ini akan diluncurkan secara resmi di sini.

Peningkatan dan Fitur Baru Di Smartphone Flagship Mungil ASUS Zenfone 10
Previous Story

Peningkatan dan Fitur Baru Di Smartphone Flagship Mungil ASUS Zenfone 10

Genshin Impact Fontaine
Next Story

Siap Masuki Fontaine, Genshin Impact Rilis Teaser Tampilkan 10 Karakter Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
realme C51s turun harga

Perkuat Posisi di Segmen Entry-Level, realme Umumkan Harga Baru realme C51s

Lebih terjangkau meski tetap stylish, realme C51 bisa menjadi alternatif