5 Keunggulan OPPO A78 5G, Smartphone Pilihan Menarik Untuk Lebaran

OPPO A78 5G adalah smartphone 5G dengan pengalaman penggunaan yang lengkap dan dijual seharga Rp3.999.000 yang cocok untuk Lebaran

Bagi yang ingin merayakan Lebaran dengan smartphone baru atau sedang mencari hadiah untuk orang tersayang. Maka smartphone 5G keluaran terbaru dari OPPO yakni A78 5G adalah salah satu pilihan smartphone menarik yang kami rekomendasikan.

Dijual seharga Rp3.999.000, perangkat ini menawarkan pengalaman penggunaan yang lengkap. OPPO A78 5G dibekali fitur dan kemampuan yang memadai untuk memenuhi kebutuhan pemiliknya dalam berbagai aspek.

Mulai dari konektivitas 5G dan NFC, kamera utama 50MP yang dapat diandalkan untuk membuat konten spesial di momen yang penuh keceriaan saat berkumpul dengan keluarga besar, performa multitasking yang stabil dilengkapi Extended RAM, baterai awet dengan pengisian daya cepat, dan desain kekinian dengan opsi warna baru yang stylish.

Semua itu akan dibahas di sini. Berikut lima keunggulan OPPO A78 5G, smartphone pilihan menarik untuk Lebaran.

1. Konektivitas 5G dan NFC

Dua fitur OPPO A78 5G ini sangat berguna bagi mereka yang tinggal di kota besar. 5G adalah teknologi jaringan seluler generasi terbaru yang menawarkan kecepatan internet yang jauh lebih cepat dengan latensi lebih rendah. Artinya kita dapat mengunduh file yang besar, streaming film, atau live streaming dengan lebih lancar.

Sementara NFC adalah teknologi nirkabel yang serbaguna. Tidak hanya untuk berbagi file dengan cepat dan mudah, tetapi juga dapat digunakan untuk mengecek dan melakukan top up pada e-money, hingga pembayaran cashless.

2. Kamera Utama 50MP

Bermodal kamera utama dengan resolusi tinggi 50MP, OPPO A78 5G tentu dapat diandalkan untuk mengabadikan momen lebaran dengan baik. Agar hasil foto dan videonya lebih kece, selalu perhatikan pencahayaan, manfaatkan cahaya alami sebanyak mungkin seperti di dekat jendela atau pintu. Cobalah ambil foto candid saat momen berharga terjadi dan gunakan mode portrait untuk menangkap ekspresi dengan efek bokeh yang lembut.

3. Performa & Extended RAM

Beralih ke performa, smartphone yang berjalan di atas sistem operasi ColorOS 13 ini ditenagai chipset 5G kelas menengah MediaTek Dimensity 700 yang dibuat dengan proses 7nm. SoC tersebut memuat CPU octa-core yang terdiri dari dua inti besar berbasis Cortex-A76 pada 2,2GHz, ditambah enam inti Cortex-A55 pada 2,0GHz, dan GPU Mali-G57 MC2.

Didukung RAM LPDDR4X sebesar 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Agar performa multitasking makin lancar, pengguna dapat mengalokasikan sebagian ruang penyimpanan internal sebagai RAM virtual hingga 8GB.

4. Baterai 5.000 mAh dengan 33W SUPERVOOC

Dengan OPPO A78 5G, kita tak perlu mengkhawatirkan tentang daya tahan baterai. Muatan baterai sebesar 5.000 mAh, sangat memungkinkan untuk menggunakannya sepanjang hari. Untuk bermain game, OPPO mengklaim bahwa A78 5G dapat bertahan selama 7,55 jam dan hingga 16 jam untuk menonton video. Lalu dengan 33W SUPERVOOC, perangkat ini dapat terisi 52% dalam 30 menit atau 100% dalam 67 menit pengisian daya.

5. Warna Baru Glowing Purple yang Stylish

Glowing Purple, warna baru yang stylish ini tentunya bakal banyak disukai oleh kaum hawa, sehingga OPPO A78 5G dapat diajak mejeng dengan penuh percaya diri. Di samping warna klasik Glowing Black yang elegan dan lebih umum.

Penampang belakangnya menggunakan OPPO Glow yang berkilau, dengan lapisan matte yang bebas sidik jari dan lebih tahan terhadap goresan. Layarnya 6,56 inci HD+ dengan refresh rate 90Hz. Punya bingkai kotak dengan ketebalan hanya 7,99 mm dan berat 188 gram.

Demikian lima fitur unggulan OPPO A78 5G, smartphone 5G dengan pengalaman penggunaan yang lengkap dan dijual dengan harga Rp3.999.000. Rangkaian fitur dan kemampuan yang ditawarkan menjadikannya sebagai salah satu rekomendasi smartphone pilihan menarik untuk Lebaran 2023.