18 August 2022

by Wiku Baskoro

OPPO Perlihatkan Kemampuan Kamera Reno8 Series Lewat Pameran 77 Portrait Anak Bangsa

Pameran ini juga bersamaan dengan HUT Republik Indonesia yang ke 77 serta berdekatan dengan rilis resmi Reno8 Series

OPPO Indonesia sedang menggelar kampanye 77 Portait Anak Bangsa, kampanye ini hadir dalam dalam bentuk pameran yang menampilkan 77 tokoh yang merepresentasikan kemajuan Indonesia dengan kontrobusi yang dijalankan masing-masing, baik dari perusahaan tempat mereka. Bekerja, proyek independen, atau startup yang dikembangkan.

Pameran ini digelar di Plaza Indonesia dari 15 Agustus sampai 18 September 2022. Pameran ini juga menjadi ajang kebolehan dari salah satu perangkat OPPO yang belum lama ini diumumkan secara resmi yaitu Reno8 Series, lebih tepatnya adalah Reno8 Pro 5G.

Semua hasil foto yang dipajang pada pameran ini diambil oleh beberapa fotografer dengan semuanya menggunakan OPPO Reno8 Pro 5G. Pengambilan foto dilakukan dalam ruangan, dengan berbagai skenario, ada yang menampilkan setting hitam putih, ada pula yang menampilkan beragam warna. Yang pasti hampir semua menampilkan setting foto dengan cahaya temaram.

Mode untuk pengambilan foto yang dilakukan fotografer sebagian besar menggunakan mode pro yang menyajikan beragam pengaturan yang lebih fleksibel.

Reno8 Pro 5G memiliki keunggulan berupa NPU yang dikembangkan oleh OPPO sendiri yaitu Marisilicon X. NPU yang biasa hadir di perangkat flagship dan kini pertama kali hadir di perangkat seri Reno.

Sensor dari Reno8 Pro 5G juga dilengkapi oleh sensor dari Sony yaitu IMX766 dan algoritma Turbo RAW untuk memberikan pengalaman AINR (AI Noise Reduction) pada lapisan warna R/G/B.

Hasil foto pada pameran yang sebagian besar hadir di setting cahaya temaram ini juga mejadi ajang unjuk kebolehan dari Reno8 Pro 5G karena bisa menghasilkan foto yang tajam, minim noise dan mampu dicetak pada format yang cukup layak untuk ditampilkan pada pameran. Output dari pameran ini adalah foto yang dicetak UV dengan ukuran 120cm x 185cm. Material yang digunakan untuk display adalah laminated foamboard.

OPPO juga menyoroti hasil foto yang menampilkan area atau bagian yang gelap, kamera Reno8 Pro 5G bisa menangkap obejk area hitam atau gelap dengan noise yang minim.

Untuk pameran 77 Portrait Anak Bangsa kali ini, chief marketing officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, mengatakan, “kami percaya dengan cerita kisah unik dari para anak bangsa dapat membangkitkan semangat kita semua untuk terus berkarya dan bebas mengekspresikan diri tanpa batas. Semangat, teladan dan berbagai kisah inspiratif kami rekam dan abadikan melalui OPPO Reno8 Series pada acara yang kami kemas dengan judul: 77 Portrait Anak Bangsa.”

Patrick menambahkan bahwa pameran ini juga menjadi ajang untuk menunjukkan bagaimana smartphone dengan teknologi inovasinya bisa jadi bagian karya seni mumpuni.

OPPO Reno8 Series sendiri resmi diperkenalkan oleh OPPO, ada empat perangkat yang dihadirkan tetapi baru dua yang siap tersedia di pasaran. Reno8 5G dan Reno8 sudah bisa dipesan oleh penikmat gadget sedangkan Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G akan tersedia bulan September.

Selama pameran 77 Portrait Anak Bangsa berlangsung, para pengunjung bisa menikmati sajian pastry & coffee gratis dari O-Café. Caranya dengan mengunggah foto di sosial media saat berada pada area pameran 77 Portrait Anak Bangsa dengan melampirkan tagar #77PortraitAnakBangsa dan #OPPOReno8Series.

Kampanye 77 Portrait Anak Bangsa juga berhadiah OPPO Reno8 Series dan TWS terbaru OPPO juga diadakan di media sosial resmi OPPO Indonesia yang berlangsung hingga 18 September 2022. Masyarakat dapat berpartisipasi dengan mengunggah foto portrait unik dengan melampirkan tagar #77PortraitAnakBangsa dan #OPPOReno8Series, serta menandai akun @oppoindonesia. Setiap unggahan dan cerita dari peserta akan dikonversikan senilai Rp 50.000 oleh OPPO Indonesia guna membangun ulang PAUD Intan Cendana Putri, Lombok, NTB, melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia.