27 February 2023

by Galih

OPPO Ikuti Event Internasional Mobile World Conggress

OPPO membawa banyak teknologi baru dalam gelaran ini

OPPO baru saja mengumumkan bahwa mereka dipastikan  hadir di perhelatan akbar Mobile World Congress (MWC) 2023 yang diadakan di Barcelona, Spanyol.

Dalam salah satu event paling bergengsi bagi pelaku industri smartphone ini, OPPO mengusung tema "Inspire to Believe". Di sana OPPO membawa sejumlah perangkat unggulan untuk dipamerkan.

"Sebagai brand telepon genggam terbesar keempat di dunia, OPPO telah memamerkan berbagai inovasi dalam MWC 2023," ungkap Billy Zhang, President of Overseas Sales and Service, OPPO Worldwide.

Billy menyebut bahwa dengan berbagai teknologi yang diperkenalkan ini, OPPO telah membuka berbagai kemungkinan baru untuk pengalaman 'smart living' yang lebih baik bagi para konsumennya.

Model smartphone yang dibawa OPPO tidak lain adalah smartphone foldable terbarunya yaitu Find N2 Flip. Selain itu, OPPO memamerkan berbagai terobosan teknologi yang sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang INNO DAY 2022.

OPPO Find N2 Flip memang menjadi pusat perhatian di booth OPPO di MWC. Smartphone lipat yang diluncurkan diluncurkan secara global pada 15 Februari lalu ini kini siap untuk dicoba oleh para pengunjung.

Salah satu perangkat lain yang menarik adalah OPPO Air Glass 2 yang merupakan kacamata pintar 'assisted reality' generasi terbaru. Lalu ada juga chipset kedua milik OPPO yang dikembangkan secara mandiri untuk bluetooth audio, Marisilicon Y.

Selain smartphone dan aksesoris pendukungnya, OPPO juga mengembangkan peralatan untuk industri lain seperti kesehatan. Yang dipamerkan melalui perangkat pemantauan kesehatan, OHealth H1.

Gelaran MWC tahun ini menjadi yang kesepuluh kalinya bagi OPPO. Sejak 2013, OPPO selalu mengikuti event ini untuk memperkenalkan beberapa terobosan dan kemajuan teknologi terbarunya kepada dunia.

Beberapa teknologi ikonik yang pernah dibawa OPPO ke dalam gelaran MWC antara lain adalah teknologi pengisian super cepat SUPERVOOC.  Di sektor kamera, OPPO pernah memperkenalkan 5x Dual Camera Zoom dan 10x Loseless Zoom.

Bahkan, OPPO juga sempet memamerkan pengembangan jaringan 5G serta konsep Under Screen Camera. Dan tahun ini, OPPO sempat menyinggung bahwa mereka tengah melakukan eksplorasi terhadap teknologi 6G.

MWC 2023 sendiri sudah mulai dibuka pada 27 Februari lalu dan akan berlangsung hingga 2 Maret 2023 mendatang. Dan OPPO menghadirkan booth yang cukup besar di Hall 3, seksi 3M10, Fira Gran Via.