24 February 2023

by Lukman Azis

OPPO Usung Tema Inspire to Believe di MWC 2023 Barcelona

OPPO akan memamerkan smartphone foldable terbarunya OPPO Find N2 Flip, perangkat IoT, dan berbagai terobosan R&D terbaru

Acara teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona akan digelar mulai dari tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2023. Salah satu acara teknologi paling terkemuka di dunia ini akan dihadiri oleh ratusan perusahaan teknologi, termasuk OPPO yang telah mengumumkan keikutsertaannya.

Pada MWC 2023, OPPO akan mengusung tema “Inspire to Believe”. Sejumlah perangkat unggulan akan dipamerkan seperti smartphone foldable terbarunya OPPO Find N2 Flip, perangkat IoT baru, serta berbagai terobosan R&D terbaru seperti pengembangan chip, smart health, AR, dan pengisian daya cepat.

Ini bukan pertama kalinya OPPO hadir dalam ajang MWC, terhitung sudah 10 kali OPPO ikut serta pada setiap perhelatan MWC termasuk pada MWC Shanghai. Pada setiap ajang MWC, OPPO selalu memperkenalkan beberapa terobosan dan kemajuan teknologi terbarunya ke dunia.

Awal keikutsertaan OPPO di MWC adalah pada tahun 2013, di sana OPPO memperkenalkan pertama kalinya smartphone flagship Find 5 yang dilengkapi layar Full HD dengan kerapatan piksel tinggi 441 ppi, perangkat ini juga diperkenalkan di Indonesia pada akhir tahun 2013.

OPPO MWC 2022

Pada beberapa perhelatan MWC berikutnya, OPPO tidak hanya memperkenalkan perangkat di MWC, namun juga terobosan teknologi smartphone seperti SUPERVOOC, 5x Dual Camera Zoom, 10x Lossless Zoom, pengembangan jaringan 5G, hingga konsep Under Screen Camera. Lalu pada MWC 2022, OPPO memperkenalkan konsep smartphone dengan layar yang dapat dilipat, OPPO X 2021.

Nah pada acara MWC 2023, OPPO akan memamerkan berbagai terobosan teknologi yang sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang INNO DAY 2022 seperti kacamata pintar assisted reality generasi terbaru OPPO Air Glass 2 dan chipset kedua OPPO hasil pengembangan mandiri untuk Bluetooth audio Marisilicon Y, dan perangkat pemantauan kesehatan OHealth H1.

OPPO Find N2 Flip juga siap dicoba langsung oleh para pengunjung. Booth OPPO pada MWC 2023 dapat ditemukan di Hall 3, 3M10, di Fira Gran Via, Barcelona mulai dari tanggal 7 Februari hingga 2 Maret 2023.