OPPO Find X5 Pro 5G Diperkenalkan di Indonesia, Gunakan Snapdragon 8 Gen 1 dan 80 Watt SuperVOOC

OPPO Find X5 Pro 5G akhirnya hadir di Indonesia dan dapat dibeli dengan sistem pre order

OPPO kembali meluncurkan smartphone flagship terbarunya. Perangkat yang diluncurkan kali ini memiliki nama OPPO Find X5 Pro 5G. Peluncurannya diadakan pada tanggal 2 Juni 2022 yang bertempat di Lounge Studio XXI Plaza Indonesia. OPPO juga memperkenalkan instalasi OPPO Store terbarunya di Plaza Indonesia.

Jim Zhang, Chief Executive Officer OPPO Indonesia mengatakan, “OPPO tidak berhenti untuk melakukan inovasi dan riset dalam hal teknologi bagi setiap produknya. Kali ini, kami bangga dapat menghadirkan smartphone flagship unggulan terbaru yaitu OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia. OPPO telah melakukan lebih dari ratusan test untuk memastikan kualitas dan ketahanan kelas dunia dari OPPO Find X5 Pro 5G dengan berbagai keunggulannya. Kehadiran OPPO Find X5 Pro 5G benar-benar menetapkan standar baru dalam smartphone terutama dalam memberikan pengalaman berkomunikasi bagi penggunanya, melalui berbagai fitur unggulan, yang tidak ditemui di smartphone lainnya.”

OPPO mengunggulkan kameranya yang menggunakan dua sensor Sony IMX 766 ditambah sebuah NPU yang bernama MarisiliconX. NPU yang satu ini mampu mengatasi berbagai keterbatasan saat merekam video pada malam hari. Dengan teknologi MariSilicon X ini, pengguna untuk pertama kalinya dapat merekam video 4K dengan kualitas terbaik dengan smartphone Android untuk hasil rekaman yang bersih tanpa efek grain dengan kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak.

Pada perangkat yang satu ini, OPPO juga bekerja sama dengan Hasselblad. Hasselblad menyediakan natural color tuning yang bertujuan menghadirkan solusi kalibrasi warna yang lebih baik pada kamera smartphone ini. Untuk suara, OPPO Find X5 Pro 5G juga menyematkan teknologi Dolby Atmos.

OPPO Find X5 Pro 5G menggunakan prosesor dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Untuk seri yang keluar di Indonesia memiliki RAM 12 GB dengan penyimpanan internal 256 GB. Baterai yang terpasang memiliki kapasitas 5000 mAh dengan pengisian SuperVOOC 80 watt. OPPO mengklaim bahwa perangkat ini bisa terisi 50% dalam waktu 12 menit.

OPPO Find X5 Pro 5G, dengan  warna Ceramic White dan Glaze Black dijual dengan harga Rp. 14.999.000,-. Keduanya akan tersedia dalam unit terbatas melalui pre-order mulai  2 - 10 Juni 2022 di OPPO Brand store, OPPO Official store dan mitra toko yang menjual OPPO Find X5 Pro 5G serta e-commerce partner terkemuka.

Kenapa Hasselblad?

Seperti yang kita ketahui bahwa sebelum ini Hasselblad bekerja sama dengan saudara dari OPPO, yaitu OnePlus. Tentunya, masih banyak pilihan kerja sama dalam meningkatkan kinerja kamera seperti dengan Leica atau Carl Zeiss. Namun mengapa OPPO memilih Hasselblad sebagai mitra untuk OPPO Find X5 Pro 5G?

Patrick Owen selaku Chief Creative Officer OPPO Indonesia mengatakan bahwa Hasselblad merupakan brand internasional yang terkenal. Bekerja sama dengan brand internasional berarti juga memiliki kredibilitas yang tinggi. Akan tetapi yang lebih penting, mengapa brand internasional yang mau bekerja sama dengan OPPO? Mengapa brand kamera mau bekerja sama dengan brand smartphone?

Patrick melanjutkan, Hasselblad tahu bahwa OPPO memiliki kualitas yang sangat luar biasa. Dengan Marisilicon X yang dimiliki OPPO, dapat memproses gambar dengan warna yang sebenarnya. Perpaduan Marisilicon X dengan Snapdragon 8 Gen 1 juga membantu OPPO untuk memberikan hasil yang diinginkan oleh Hasselblad. Hal tersebut merupakan kolaborasi 2 brand internasional yang tepat, sehingga OPPO memilih Hasselblad dan sebaliknya, Hasselblad memilih OPPO.