17 April 2023

by Galih

OPPO Beberkan Alasan Mengapa Smartphone Lipat Semakin Diminati

Tren smartphone lipat diprediksi akan semakin diminati

Meskipun masih bisa dihitung jumlahnya, kehadiran foldable phone atau smartphone lipat versi modern memang membawa nafas baru untuk desain "bar" yang diusung berbagai smartphone selama beberapa tahun ini.

Salah satu pendatang baru di pasar smartphone lipat ini adalah OPPO yang tahun ini resmi menghadirkan Find N2 Flip ke Indonesia. Kelihatannya OPPO cukup optimis bahwa minat pengguna posel lipat di tanah air akan semakin bertambah setiap tahunnya.

Berdasarkan riset Counterpoint Research Consumer Study 2023, terdapat 28% pengguna smartphone yang mempertimbangan untuk membeli smartphone lipat sebagai daily driver selanjutnya. Desain flip juga ternyata lebih populer dibandingkan desain fold.

Maka dari itu OPPO cukup yakin bahwa smartphone lipat akan menjadi tren baru di dunia smartphone yang diperkirakan memliki pertumbuhan pengapalan sebesar 26 juta unit pada tahun 2023.

Ekspektasi itupun bukan tanpa alasan, karena OPPO juga membeberkan beberapa alasan mengapa smartphone lipat ini akan terus naik popularitasnya.

Yang pertama, tidak lepas dari desain smartphone lipat yang unik. Dengan bentuk yang lebih compact dan fleksibel, smartphone lipat menjadi lebih mudah dibawa.

Ponsel seperti OPPO Find N2 Flip menawarkan 2 layar terpisah. Sehingga pengguna dapat menggunakan 2 layar terpisah dengan dua bentuk smartphone yang berbeda sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Selanjutnya, OPPO juga cukup percaya diri dengan teknologi New Generation Flexion Hinge yang diusung oleh Find N2 Flip. Dengan teknologi engsel baru tersebut, smartphone lipat OPPO diklaim akan memiliki layar flip tanpa bekas lipatan pertama di Indonesia.

Selain itu, ada juga teknologi FlexForm Mode juga menawarkan kebebasan memilih sudut lipat yang variatif untuk memudahkan pengguna dalam mengambil gambar di kondisi tersulit pun.

Meskipun layar lipat menjadi menu utama dari sebuah smartphone lipat, namun semua akan percuma bila ia tidak handal digunakan sebagai daily driver penggunanya.

image credit: OPPO

Untuk memenuhi hal tersebut, OPPO melengkapi Find N2 Flip dengan spesifikasi dan fitur dari smartphone kelas atas yang ada di pasar saat ini. Sehingga smartphone lipat ini siap untuk memenuhi semua aktivitas penggunanya setiap hari.

Apalagi Find N2 Flip telah dilengkapi dengan baterai besar 4.300 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 44W SUPERVOOC. Membuat smartphone lipat ini mampu digunakan selama seharian penuh.

Untuk menikmati semua keunggulan pada smartphone lipat favorit di 2023, OPPO membuka early pre-order Find N2 Flip hingga 9 April 2023 secara offline maupun online di berbagai toko resmi dan rekanan dari OPPO.

Selama periode ini, konsumen akan mendapatkan total benefit senilai 4 Juta Rupiah berupa Portable PU Case dan layanan OPPO Premium Service termasuk layanan OPPO Care+ selama satu tahun.