Gadget News
for SEO
Gadget News

OPPO A16k Hadir di Indonesia, Buntut Tingginya Animo Masyarakat Indonesia

17 May 2022Dimas Galih W.

Respon baik atas produk OPPO A16 dan A16e membuat OPPO menghadirkan A16k

Sepertinya masyarakat Indonesia masih memiliki minat tinggi dalam memilih smartphone seri A dari OPPO. Hal tersebut dikarenakan respon konsumen terhadap perangkat seri ini yang cukup tinggi, terutama pada momen Ramadan dan Idulfitri tahun ini. OPPO A16 terjual sangat baik pada sisi offline, sedangkan A16e tinggi penjualannya pada jalur online. Untuk itu, OPPO menghadirkan A16k untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya.

“OPPO A16 dan A16e memberikan kontribusi cukup tinggi selama momen Ramadan dan Idulfitri di tahun ini. Secara total dari kedua perangkat ini memberikan kontribusi hampir 40%. Berarti, sambutan dan ketertarikan konsumen terhadap perangkat ini sangat tinggi. Maka dari itu, hari ini kami luncurkan suksesornya, OPPO A16k, yang tentunya juga menawarkan berbagai teknologi dan harga yang sudah sesuaikan dengan target pasarnya. OPPO A16k menawarkan fleksibilitas penggunaan smartphone dalam kondisi apapun berkat uji kualitas ketat dan juga kemampuannya terhadap ciptaran air melalui sertifikasi IPX4”,ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Desain perangkat ini identik dengan OPPO A16e, namun yang membedakannya A16k hadir dalam dua pilihan warna hitam dan putih. ColorOS11.1 menawarkan efisiensi, kenyamanan, privasi, dan keamanan, dengan berbagai fitur unggulan seperti FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, dan Tangkapan Layar Bebas untuk membantu meningkatkan produktivitas kerja. Background Stream akan memberikan pengalaman baru tanpa gangguan bagi pengguna yang ingin menikmati musik atau video pada latar belakang.

OPPO A16k memiliki spesifikasi sebagai berikut

SoCMediatek Helio G35
CPU4 x 2.3 GHz Cortex-A53 + 4 x 1.8 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR GE8320
RAMLPDDR4X 4 GB
Internal64 GB eMMC 5.1
Layar6,52 inci IPS Waterdrop 1600 x 720
Dimensi164,5 x 75,4 x 7,85 mm
Bobot175 gram
Baterai5230 mAh 10 watt charger
Kamera13 MP utama, 5 MP Selfie
OSColorOS 11.1 dengan sistem operasi Android 11

OPPO A16k menyertakan kamera yang dilengkapi dengan beberapa fitur yang ditingkatkan untuk membantu menangkap gambar dengan lebih baik seperti fitur HDR Backlight yang dapat mempertahankan detail ketika mengambil foto pada lingkungan cahaya latar kuat atau cahaya redup. Tiga filter malam baru diperkenalkan untuk memberikan gambaran unik pemandangan kota malam hari. Kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur AI beautification untuk foto potret yang tampil lebih alami dan jernih. Sementara, fitur AI Palette dapat mengubah foto dengan gaya gambar referensi populer pada media sosial hanya dengan satu klik.

OPPO A16k akan tersedia di Indonesia dalam pilihan warna hitam dan putih dijual dengan harga Rp 2.199.000. Pengguna bisa mendapatkan perangkat ini secara online melalui aplikasi OPPO Store yang terpasang di seluruh smartphone OPPO atau OPPO Official Store pada jaringan situs e-commerce terkemuka. Bagi yang ingin memperolehnya secara offline, perangkat ini dijual pada OPPO Store dan juga toko – toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia. Tertarik untuk memilikinya?

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV