Dark
Light

Raih Satu Juta Pengguna, OONA Indonesia Tambah Konten Lokal dan Asing di Platform

1 min read
September 19, 2018
OONA menargetkan perolehan dua juta pengguna hingga akhir tahun 2018. Telah memiliki 150 channel asing dan lokal
Jajaran manajemen Mteranet dan OONA Indonesia saat acara OONA / DailySocial

Aplikasi mobile yang menghadirkan tayangan televisi dan video on demand (VOD) secara gratis, OONA, hari ini mengumumkan pencapaian setelah resmi meluncurkan aplikasi di Apps Store dan Play Store. Kepada media, CEO Metranet Widi Nugroho mengungkapkan, OONA saat ini sudah diunduh oleh satu juta orang dan sebanyak 75% adalah pengguna aktif per bulannya.

Untuk memperkaya konten yang ada di dalam platform, OONA mengklaim telah memiliki 150 channel tayangan televisi lokal dan asing serta sejumlah mitra pengiklan yang kebanyakan berasal dari FMCG. Mengedepankan konsep tayangan televisi dan VOD gratis kepada pengguna, OONA memiliki program rewards berupa tcoin yang diklaim cukup diminati pengguna OONA. Pilihan produk yang bisa ditukarkan dengan tcoin di antaranya adalah voucher dari Blanja, potongan harga di Zalora, voucher dari Ralali, Happyfresh, dan masih banyak lagi.

“Berbeda dengan layanan OTT dan VOD lainnya, OONA secara gratis memberikan kesempatan untuk pengguna menikmati tayangan dan memilih iklan yang diinginkan. Jika mereka tertarik bisa di lik kemudian dilihat iklannya, namun jika tidak tertarik, iklan yang muncul di atas bisa dihiraukan,” kata Widi.

Iklan yang diklik oleh pengguna kemudian akan menghasilkan koin yang dapat ditukarkan pengguna melalui merchant yang bergabung dengan OONA. Konsep seperti ini diklaim mampu menciptakan pilihan baru untuk pengguna, sementara brand dan advertiser bisa memanfaatkan peluang ini untuk beriklan. OONA juga dilengkapi dengan chatbot “Siskabot” dan programmatic advertising.

Incar dua juta pengguna hingga akhir tahun

Metranet memiliki kontrak selama tiga tahun dengan OONA. Targetnya hingga akhir tahun ini OONA bisa menambah jumlah pengguna hingga 2 juta orang.

“Bagi kami dari OONA, tentunya jika kerja sama ini menguntungkan akan kami teruskan. Teknologi yang kami miliki cukup membantu Telkom, dalam hal ini Mentranet, untuk menghadirkan konten yang menarik baik tayangan VOD maupun tayangan televisi,” kata Presiden Direktur OONA Indonesia Noerman Taufik.

Dalam waktu dekat OONA akan bekerja sama dengan Telkomsel menyediakan produk bundling VideoMax Telkomsel. OONA juga akan bekerja sama dengan produk Telkom Group lainnya seperti WIFI.ID.

“Diharapkan konsep OONA ini bisa memberikan alternatif bagi stasiun televisi untuk Go Digital, sementara untuk brand bisa menambah pilihan kegiatan pemasaran dengan beriklan di OONA,” kata Widi.

Application Information Will Show Up Here
Tim Passpod. Passpod siap melantai di BEI akhir tahun ini dan Digitaraya bakal menjadi pembeli siaga sahamnya
Previous Story

Digitaraya Siap Jadi Investor Strategis Passpod Saat IPO

Next Story

Aplikasi Ini Bantu Kita Mencari Kata Kunci pada Dokumen Fisik Secara Real-Time

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,
Telkom Metaverse MetaNesia

Telkom Luncurkan Platform Metaverse MetaNesia, Apa Saja Fitur-Fiturnya?

Di titik ini, kita tidak perlu kaget melihat ada banyak