Tanpa Drian, ONIC Esports Umumkan Formasi Roster di MPL ID Season 9

Kehadiran Drian digantikan VIOR, pemain sekaligus Brand Ambassador ONIC Esports.

ONIC Esports sebagai juara MPL ID Season 8 akhirnya mengumumkan roster resmi tim miliknya. Untuk menghadapi MPL ID Season 9, ONIC Esports tidak membawa banyak perubahan ke susunan tim.

Salah satu kejutan yang hadir adalah hilangnya Drian dari susunan tim. Meski begitu, ONIC Esports tidak mencari pemain lain untuk menggantikan posisi Drian.

Pengumuman tim yang diresmikan pada hari Rabu (9/2), ONIC Esports masih belum memberikan informasi mengenai kepergian Drian.

Roster ONIC Esports di MPL ID Season 9

Sumber: ONIC Esports

ONIC Esports sendiri menjadi salah satu tim favorit dan memiliki harapan untuk mempertahankan gelar juara. Namun perlu usaha ekstra untuk menjaga statusnya sebagai juara bertahan apalagi perubahan roster yang hadir dari setiap tim MPL.

Uniknya, Drian yang merupakan punggawa inti ONIC Esports justru menghilang. Penggantinya pun merupakan brand ambassador dari ONIC Esports yang bukan pemain profesional.

Berikut susunan pemain ONIC Esports untuk MPL ID Season 9:

  • Butsss - Captain
  • CW - Goldlaner
  • SANZ - Jungler
  • Sir ft Lans - EXPlaner
  • Kiboy - Roamer
  • VIOR - Roamer/Support
  • Mars - Coach
  • Aldo - Strategic Coach
  • Andypohan - Manager

Selain Drian yang menjadi topik pembicaraan, sosok VIOR juga menyita perhatian. ONIC Esports sendiri tidak mendatangkan pemain baru baik promosi dari MDL ataupun rekrutan dari tim lain.

Dari susunan tim ini, ONIC Esports juga minim akan rotasi pemain mengingat setiap posisi hanya memiliki satu pemain aktif. Total enam pemain yang ada di roster membuat ONIC diprediksi tampil dengan pemain yang sama hingga akhir musim.

Sumber: ONIC Esports

VIOR sendiri memang terdaftar sebagai pemain resmi untuk MPL ID Season 9 bagi ONIC Esports. Kehadirannya pun menjadikan VIOR sebagai pemain perempuan kedua setelah Listy Chan untuk EVOS Esports di MPL ID Season 3.

Fokus dari ONIC Esports tentu mempertahankan gelar juara, namun apakah VIOR dirasa cukup untuk menggantikan posisi Drian? Mengingat Drian menjadi pemain penting bagi ONIC Esports sejak roster berjuluk "Lima Kage".

Namun masih ada jeda transfer pertengahan musim melalui promosi pemain dari MDL. Tidak menutup kemungkinan Drian kembali atau promosi pemain dari tim ONIC Prodigy di MDL yang memiliki banyak pemain bertalenta seperti Maipan, SamoHttt, Gemini, Vi Mornou, X Win, Moon, dan Yuraa.