Dominan, ONIC Esports Juara ESL Snapdragon Pro Series Season 3 SEA

Kemenangan ini diwarnai dengan All Indonesian Final kontra Bigetron Alpha yang menang melawan AP Bren

Turnamen besutan ESL yang disponsori langsung oleh Snapdragon bertajuk ESL Snapdragon Pro Series Mobile Legends: Bang Bang Season 3 SEA membawa ONIC Esports sebagai juara!

Dominasi ONIC Esports memang menjadi pusat perhatian, apalagi baru saja menjadi juara di MSC 2023 di Kamboja pada Juni 2023 yang lalu. Lantas, turnamen ESL Snapdragon Pro Series Season 3 SEA tidak luput dari fokus ONIC Esports di musim kali ini.

Sumber: ESL Asia

Dari awal mula berjalannya babak playoff, ONIC tampil begitu dominan lewat jalur Upper Bracket, bahkan tanpa pernah mengalami kekalahan sampai menginjakkan kaki di Grand Final.

Di sisi lain, sang lawan yaitu Bigetron Alpha berhasil menjadi lawan yang kuat di Lower Bracket, apalagi Super Vyn dan kawan-kawan mampu menyingkirkan semua wakil Filipina baik ECHO hingga AP Bren.

All Indonesian Final Warnai Laga Puncak

Selain ONIC dan Bigetron Alpha, sebenarnya banyak wakil Indonesia yang mendapatkan undangan ke turnamen ini seperti AURA Fire, EVOS Legends, dan EVOS Icon.

Tidak hanya tim Indonesia, ada juga tim-tim Asia Tenggara lainnya yang ikut bertanding seperti YODOO Red Giants, TODAK, Burn x Flash, RSG SG, ECHO, AP Bren, dan RSG PH.

Meskipun banyak tim kuat lainnya, akhirnya dua tim asal Indonesia berhasil mengamankan laga final sekaligus bertanding untuk menjadi tim terbaik di ESL ESL Snapdragon Pro Series Season 3.

Bigetron Alpha memang bermain sangat baik, bahkan mampu menumbangkan semua tim Filipina dengan clean sweep, namun tim ini justru kesulitan menghadapi ONIC.

Gameplay Kairi dan konsistensi Butsss yang menggunakan Uranus tidak sanggup dibendung oleh Super Vyn dkk. dan membuat Bigetron Alpha tertinggal 2-0 di dua game pertama.

Bigetron Alpha sendiri mencoba memperbaiki ritme pertandingan di pertandingan ketiga dengan memilih Clint di posisi Gold Lane. Cara ini dilakukan untuk bisa menembus kerasnya pertahanan Uranus yang dimainkan oleh Butsss.

Sempat memberikan kontribusi, namun Clint dari Bigetron Alpha pada akhirnya tidak membawa kemenangan setelah Kiboy berhasil menculiknya di setiap team-fight.

Bahkan duel jungler antara Kairi dan Super Kenn yang terjadi di game keempat terjadi dengan Fanny di tim ONIC dan Ling di tim Bigetron Alpha

Sumber: ESL Asia

Meskipun demikian, Bigetron kembali menelan kekalahan di setiap team fight dan tidak bisa memberikan perlawanan berarti. Akhirnya SANZ dkk. mampu meraih kemenangan dengan mudah lewat skor 4-0 tanpa balas!

Dengan hasil ini ONIC Esports memperpanjang kemenangan turnamen beruntunnya yang dimulai sejak MPL ID Season 11, lalu MSC 2023, dan sekarang di ESL Snapdragon Pro Series Mobile Legends Season 3.

 


Salah satu sponsor acara ini adalah Samsung. Lihat artikel berikut ini untuk mengetahui, mengapa Samsung mendukung esports di Indonesia dan alasan mengapa Galaxy S23 Ultra cocok untuk pro player dan gamers.

Memajukan E-Sport Indonesia, Samsung Dukung Turnamen Snapdragon Mobile Challenge Finals MLBB

Ini Alasan Mengapa Samsung Galaxy S23 Ultra Ideal Bagi Pro Player

Samsung Galaxy S23 Ultra Jadi Official Smartphone Turnamen Snapdragon Mobile Challenge Finals MLBB