Samsung Galaxy S23 Ultra Jadi Official Smartphone Turnamen Snapdragon Mobile Challenge Finals MLBB

Inilah beberapa fitur gaming yang ada pada Samsung Galaxy S23 Ultra, official smartphone turnamen Mobile Legends: Bang Bang

Turnamen game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Snapdragon Pro Series yang didukung oleh Samsung Galaxy telah mendekati babak akhirnya. Pertandingan untuk memperebutkan gelar juara, Snapdragon Mobile Challenge Finals MLBB tingkat Asia Tenggara ini akan diselenggarakan pada tanggal 21 hingga 23 Juli 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Samsung mendukung final turnamen Mobile Legends: Bang Bang Season 3 ini dengan menghadirkan Galaxy S23 Ultra sebagai official smartphone. Para pro player dari 12 tim, secara eksklusif akan bertanding menggunakan Galaxy S23 Ultra yang telah ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy. Yuk intip seperti apa kecanggihannya.

Fitur Gaming Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki spesifikasi mumpuni dengan keberadaan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy hasil kolaborasi antara Samsung dan Qualcomm. SoC ini didesain khusus untuk Galaxy S23 Series dengan peningkatan secara menyeluruh dari segi CPU, GPU, dan NPU yang menawarkan pengalaman mobile gaming yang lebih next level.

Meski saat ini sudah banyak bermunculan smartphone flagship dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2, Galaxy S23 Ultra tetap mampu mewakili kecanggihan smartphone ultra premium berbasis Android. Tak diragukan para pro player akan dapat merasakan teknologi unggulan Snapdragon Elite Gaming dengan pengoptimalan game tingkat lanjut, grafik yang dinamis, dan performa tingkat atas.

Lalu apa perbedaan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dengan versi standar? Secara teknis, CPU octa-core Kryo Gen 2 menampilkan arsitektur micro baru 1-4-3. Mencakup satu inti utama berbasis Arm Cortex-X3 dengan kecepatan clock lebih tinggi hingga 3,36GHz, versi standar hanya mencapai 3,2GHz. Bareng empat inti performa pada 2,8GHz dan tiga inti efisiensi pada 2,0GHz.

Ditopang teknologi memori terbaru RAM LPDDR5X dan penyimpanan internal UFS 4.0. Dibandingkan pendahulunya, performa CPU pada Galaxy S23 Ultra meningkat sebesar 34% dan hingga 41% untuk kemampuan GPU-nya yang menawarkan pengalaman gaming anti lagging.

Perangkat ini juga sudah dibekali teknologi ray tracing, teknik rendering yang diterapkan di konsol dan PC gaming yang kini bisa dinikmati secara real-time untuk mobile gaming untuk kualitas grafis yang lebih hidup di dalam game. Para gamer akan bisa melihat dengan jelas hasil rendering visual yang lebih nyata berkat teknologi yang mampu menyimulasikan dan melacak setiap sinar cahaya.

Selain ray tracing, Galaxy S23 Ultra membawa teknologi Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang menawarkan performa pemrosesan tingkat tinggi yang membuat para gamer bisa menikmati tiap efek grafis yang lebih nyata di tiap game. Serta ada Unreal Engine 5 Metahumans Framework, yang memungkinkan perangkat untuk menampilkan karakter game dengan lebih realistis.

Semua kecanggihan tersebut ditampilkan pada edge display lapang 6,8 inci QHD+ Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz yang memastikan para pro player dapat mengeluarkan skill terbaik mereka. Berkat vapor cooling chamber yang lebih besar, perangkat ini dapat menangani panas dengan lebih efisien sehingga dapat mencegah terjadinya overheating yang dapat mempengaruhi performa.

Jangan lupa saksikan Snapdragon Mobile Challenge Finals MLBB dengan Samsung Galaxy S23 Ultra sebagai official smartphone pada tanggal 21 hingga 23 Juli 2023 di Istora Senayan, Jakarta. Dukung tim eSports dari Indonesia menjadi juara, siaran langsungnya juga bisa ditonton secara online di channel YouTube Snapdragon Pro Series.