Detail Playoff Snapdragon Pro Series Mobile Legends: Tim, Jadwal dan Pembelian Tiket

Total ada 6 tim yang lolos ke babak Playoff untuk memperebutkan total hadiah US$150,000!

Pasca selesainya fase Challenge Season atau babak grup dari 17-19 Juli, kini ESL Snapdragon Pro Series Mobile Legends lanjut ke babak Challenge Finals! Total dari 12 tim yang bertanding akhirnya membawa 6 tim terbaik yang lolos dari masing-masing grup dan akan bertanding dari 21-23 Juli 2023.

Tersedia dua grup yang diumumkan oleh ESL, yaitu Grup A dan Grup B yang 3  terbawah dari masing-masing grup akan tereliminasi. Lalu untuk 3 tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak Playoff atau disebut Challenge Finals!

Pada turnamen kali ini, pihak ESL juga melakukan banyak kegiatan entertainment selain membawa tim-tim Mobile Legends terbaik, seperti influencer signing session, cosplay competition, photospot challenge, dan band performance dari Feel Koplo!

Sumber: ESL Asia

Sistem yang dibawa dari Challenge Season adalah membawa 12 tim MPL dari jalur undangan untuk bertanding hingga menuju babak Challenge Finals.

Jadwal untuk Challenge Finals sendiri digelar dari 21 Juli sampai 23 Juli, tepat setelah MPL ID Season 12 pekan pertama selesai dilaksanakan.

Klasemen ESL Snapdragon Pro Series Season 3: Challenge Season

Sumber: ESL Asia

Untuk fase Challenge Season atau babak grup, diadakan secara online dengan 16 tim dibagi menjadi empat grup yang di masing-masing grup diisi empat tim dengan sistem BO3.

Lalu setelahnya masuk ke fase Challenge Finals APAC dengan total 12 tim yang kembali melakukan pertandingan untuk merebutkan tiket ke babak Playoff. Kini sudah hadir 6 tim yang akan melaju ke babak berikutnya, yaitu:

  1. RSG PH
  2. ECHO
  3. YOODO Red Giants
  4. AP Bren
  5. ONIC Esports
  6. Bigetron Alpha

Lalu ada beberapa kejutan yang terjadi selama fase kualifikasi, yaitu Todak sang juara MPL MY Season 11 yang gagal meraih satu kalipun kemenangan. Lalu duo EVOS, yaitu Icon dan Legends sama- gagal melaju ke babak berikutnya.

Jadwal Playoff ESL Snapdragon Pro Series: Challenge Finals

Sumber: ESL Asia

Untuk jadwal sendiri, turnamen ini menyesuaikan dengan tim yang berhasil menang ke babak berikutnya. Meskipun demikian, tersedia jadwal pertama dari gelaran yang akan berlangsung dari 21-23 Juli 2023 tersebut, yaitu:

Jumat, 21 Juli 2023

TimJadwalTim
ONIC Esports15.00 WIBYOODO Red Giants
ECHO17.00 WIBBigetron Alpha
RSG PH19.00 WIBONIC/YRG
AP BREN21.00 WIBECHO/BTR

Pembelian Tiket Playoff ESL Snapdragon Pro Series: Challenge Finals

Sumber: ESL Asia

Turnamen kali ini akan menyediakan pembelian tiket karena turnamen sendiri akan berlangsung secara offline berbeda dengan fase Challenger Season atau Challenge Finals Qualifier.

Turnamen ini akan diselenggarakan di Istora Senayan, GBK Sports Complex, Jakarta. Untuk tiket dan lokasi, bisa Anda beli langsung melalui website di Snapdragon Pro Series di sini.

Untuk harga sendiri, Anda bisa membelinya secara harian atau paket (Jumat-Minggu). Selain itu, Anda juga bisa mengikuti berbagai kegiatan yang tersedia di masing-masing tiket.

--

Salah satu sponsor acara ini adalah Samsung. Lihat artikel berikut ini untuk mengetahui, mengapa Samsung mendukung esports di Indonesia dan alasan mengapa Galaxy S23 Ultra cocok untuk pro player dan gamers.

Memajukan E-Sport Indonesia, Samsung Dukung Turnamen Snapdragon Mobile Challenge Finals MLBB

Ini Alasan Mengapa Samsung Galaxy S23 Ultra Ideal Bagi Pro Player