Olike Resmi Menjadi Authorized Dealer Smart Accessories Doraemon

Olike meluncurkan sederet aksesoris pintar dengan karakter Doraemon yang bisa dikoleksi sekaligus memiliki banyak kegunaan

Sepertinya masyarakat Indonesia saat ini sudah tidak asing lagi dengan karakter Doraemon. Karakter ciptaan Fujiko F. Fujio ini memang sudah melewati lintas generasi dan menjadi salah satu karakter anime yang paling disukai, khususnya di Indonesia. Bagi mereka yang suka mengumpulkan koleksi Doraemon, saat ini akan memiliki kesempatan untuk menambahnya. Olike saat ini telah memasukkan perangkat smart accessories dengan tema Doraemon.

Untuk menyebarkan informasi mengenai perangkat Doraemon, Olike mengundang para jurnalis pada Kafe Tomoro Wisma Bumiputera pada tanggal 19 Mei 2023. Pada acara tersebut, Indra Daniel Mawu selaku Public Relation Olike Indonesia mengatakan bahwa Olike merupakan satu-satunya brand smart accesories yang punya lisensi Doraemon dan menjadi authorized dealer untuk karakter Doraemon langsung dari Jepang. Jadi produknya dijamin produk asli.

Indra mengatakan alasan mengapa Olike mengeluarkan aksesoris pintar dengan karakter Doraemon. Beliau mengatakan bahwa karakter legendaris ini memiliki sifat murah hati dan selalu inovatif. Hal tersebut sama dengan Olike dan Olike juga ingin lebih memperkenalkan diri kepada masyarakat Indonesia. Indra juga mengatakan bahwa Olike dan Doraemon memiliki visi dan misi yang sama.

Produk aksesoris pintar yang saat ini dikeluarkan oleh Olike masih ada 5 perangkat. Kelimanya adalah kabel data  lightning dan USB tipe C, TWS, Car Fan, gantungan kunci dengan fungsi aromatherapy, serta sleep lantern dan lantern. Indra juga mengatakan bahwa keunikan dari produk-produk tersebut adalah bisa menjadi penghias dan estetika di rumah dan kamar para penggunanya sehingga memiliki banyak fungsi.

Saya sempat menanyakan apakah Olike hanya mengeluarkan karakter Doraemon saja dan bagaimana dengan karakter lainnya seperti Nobita, Shizuka, Jaian, serta Suneo. Indra mengatakan bahwa saat ini hanya karakter Doraemon saja yang dibawa oleh Olike. Hal tersebut karena lisensi yang diberikan dari tim Doraemon Jepang per karakter. Walaupun begitu, tidak tertutup kemungkinan bahwa Olike akan menambah karakter atau benda kolektibel lainnya seperti baling-baling bambu.

Olike menjual perangkat aksesoris pintar ini mulai dari harga Rp. 100.000. Untuk TWS Doraemon akan dijual dengan harga Rp. 699.000. Semua aksesoris pintar ini sudah bisa ditemukan secara online di ecommerce terkemuka serta secara offline di Toys Kingdom dan OPPO Store.