Dark
Light

OpenAI Luncurkan Aplikasi Resmi ChatGPT di iOS, Android Menyusul

1 min read
May 20, 2023

Mulai populer di akhir tahun lalu, penggunaan AI sudah mulai digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia, dan salah satu yang paling terkenal adalah ChatGPT. ChatGPT merupakan sebuah chatbot yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan untuk menjawab pertanyaan dari internet. Berselang beberapa bulan, OpenAI akhirnya secara resmi meluncurkan ChatGPT untuk platform iOS.

Aplikasi ChatGPT ini memiliki fungsi dan kemampuan yang identik dengan yang ada di PC, yang juga akan sama-sama gratis untuk digunakan. Aplikasi ini diklaim sudah terintegrasi dengan Siri, voice sssistant dari Apple, untuk menjawab pertanyaan berbasis suara.

Sebagai permulaan, ChatGPT versi ini akan dirilis terlebih dahulu untuk Amerika Serikat, yang nantinya akan diikuti oleh negara-negara lain dalam masa yang akan datang. OpenAI juga meminta setiap feedback dari pengguna, yang nantinya akan digunakan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan ChatGPT ke depannya.

Ketika menggunakan ChatGPT di perangkat iOS, aplikasinya akan melakukan sinkronisasi terhadap history pengguna, sehingga aplikasi ini akan mempelajari dan menggunakan informasi tersebut untuk pertanyaan-pertanyaan yang telah dikemukakan sebelumnya.

Aplikasi iOS ChatGPT

Dari pengumuman yang disampaikan, aplikasi ChatGPT memiliki sejumlah manfaat dan keunggulan, yaitu:

  • Mampu mendapatkan dan memberikan informasi yang tepat dan cepat.
  • Mampu memberikan masukan di berbagai bidang, bahkan yang spesifik sekalipun. Contohnya panduan memasak, perencanaan perjalanan, dan membantu mengolah sebuah pesan yang spesifik.
  • Menghasilkan ide kreatif, seperti ide presentasi atau menulis sebuah puisi.
  • Meningkatkan produktivitas melalui idea feedback atau rangkuman catatan dan topik-topik yang bersifat teknis.
  • Membantu pengguna dalam mempelajari hal baru, seperti bahasa baru, sejarah, dan lainnya.

Dengan rilisnya aplikasi ChatGPT untuk iOS, pengembang berharap mereka bisa mendorong hasil riset mereka ini menjadi sebuah alat untuk membantu kehidupan manusia, sembari membuatnya semakin mudah untuk diakses oleh siapapun.

Sayangnya, pengumuman yang dirilis oleh OpenAI ini hanya mengumumkan ChatGPT versi iOS saja. Namun mereka berjanji, bahwa ChatGPT untuk versi Android akan segera hadir, meski mereka tidak memberitahukan lebih detail mengenai perkiraan waktunya.

Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunduh aplikasi ChatGPT di dalam App Store secara gratis.

Previous Story

Olike Resmi Menjadi Authorized Dealer Smart Accessories Doraemon

Mortal Kombat 1
Next Story

Reboot Mortal Kombat 1 Resmi Diumumkan

Latest from Blog

Don't Miss

Coursera Bantu Cegah Kecurangan oleh AI di Dunia Pendidikan Indonesia

Untuk mengikuti perkembangan teknologi yang cepat, Coursera mengumumkan beberapa fitur

Perang Chip AI Memanas: AMD Luncurkan Ryzen AI Chip, Saingi Nvidia dan Intel

Advanced Micro Devices (AMD) tengah mengincar pangsa pasar yang lebih