31 July 2015

by Glenn Kaonang

Office Mobile untuk Windows 10 Sudah Tersedia

Windows 10 baru berumur dua hari, jadi jangan heran apabila ada banyak berita seputarnya dalam beberapa waktu ke depan. Kabar terbaru kali ini datang dari Microsoft sendiri, dimana lewat sebuah blog post, mereka mengumumkan ketersediaan Office Mobile buat pengguna Windows 10, yang sudah tersebar di 190 negara.

Sesuai namanya, Office Mobile ini lebih ditujukan untuk perangkat tablet yang menjalankan Windows 10. Tidak seperti Office 2016 yang dirancang untuk perangkat desktop, Office Mobile hanya terdiri dari empat aplikasi saja: Word, Excel, PowerPoint dan OneNote – app terakhir ini bahkan sudah tersedia secara default buat pengguna tablet Windows 10.

Mengapa harus ada versi khusus Office untuk tablet Windows 10? Karena Microsoft sudah merancangnya dari awal untuk digunakan oleh perangkat berlayar sentuh, dengan interface yang rapi dan tombol-tombol berukuran cukup besar buat jari mayoritas konsumen.

Info menarik: Ikut Sambut Windows 10, Twitter Rilis Aplikasi Resminya

Terlepas dari interface yang lebih rapi serta optimalisasi untuk layar sentuh, semua aplikasi Office Mobile untuk Windows 10 tetap membawa sebagian besar fitur yang ditawarkan versi desktop-nya. Empat aplikasi ini saja sebenarnya sudah cukup untuk mengakomodasi sisi produktif mayoritas pengguna.

Tentu saja, Office Mobile untuk Windows 10 juga telah membawa integrasi OneDrive sehingga Anda bisa mengakses dokumen-dokumen Anda dari mana saja. Hasil suntingan Anda di tablet dipastikan bisa tampil konsisten di desktop, begitu pula sebaliknya.

Bagaimana cara mendapatkan Office Mobile untuk Windows 10? Update terlebih dulu tablet Anda ke Windows 10, lalu unduh aplikasi Word Mobile, Excel Mobile dan PowerPoint Mobile dari Windows Store. Semuanya gratis dan tidak memerlukan subscription Office 365.