8 October 2022

by Galih

Need for Speed Unbound Akhirnya Tunjukkan Trailer Perdana

Unbound akan membawa kembali serinya ke akar balapan liar

EA memang tengah menghadapi tahun-tahun yang berat, terutama karena kegagalan game shooter andalan mereka tahun lalu Battlefield 2042. Hal tersebut tentu berimbas ke game-game yang akan mereka rilis termasuk Need for Speed.

Seri game balap andalan EA ini kini sudah vakum selama 3 tahun sejak seri terakhirnya, Need for Speed Heat pada 2019 silam. Dan memasuki bulan Oktober ini, EA maupun developer Criterion yang kini menangani Need for Speed belum memberikan informasi apapun mengenai keberadaan seri terbarunya.

Untungnya, EA akhirnya mengumumkan seri baru untuk Need for Speed meskipun sempat diwarnai dengan berbagai kebocoran informasi sebelumnya. Dan melalui trailer perdananya mereka resmi mengumumkan bahwa seri terbarunya akan berjudul Need for Speed Unbound.

Lewat trailer berdurasi 1 menit 30 detik tersebut, EA dan Criterion memperkenalkan Unbound sebagai arah baru yang lebih 'fresh' untuk seri Need for Speed. Sesuai rumor yang sebelumnya telah beredar, game ini menggunakan visual unik yang menggabungkan visual realisme yang dikombinasikan dengan efek-efek kartun.

Efek-efek kartun ini kelihatannya akan menjadi varian vanity item yang lebih 'ekspresif' dari yang sebelumnya hadir di Need for Speed Heat maupun Payback. Sedangkan karakter-karakter yang ada dalam game-nya akan menggunakan style cel shading.

Rumor lain yang juga akhirnya terbukti adalah hadirnya Rapper kenamaan A$AP Rocky. Kerennya kehadiran rapper ini bukan hanya sekedar mengisi lagu game-nya saja, tapi juga hadir sebagai salah satu karakter di dalam game-nya.

Menurut deskripsinya, Need for Speed Unbound akan berlokasi di kota bernama Lakeshore. Dari apa yang terlihat di trailer-nya terlihat bahwa kota tersebut terinspirasi dari kota Chicago, Amerika Serikat.

Image Credit: EA

Criterion berusaha membawa kembali seri Need for Speed ke akarnya yaitu balapan jalanan dan juga lifestyle hip-hop yang mengelilinginya. Disamping itu aksi kejar-kejaran polisi yang dicintai para fans juga akan kembali ke dalam game ini nantinya.

Kabar baiknya, EA akan membagikan lebih banyak detail mengenai Need for Speed Unbound ini dalam beberapa minggu ke depan. Yang pasti, game ini akan dirilis untuk PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan PC pada 2 Desember 2022 mendatang.

Harga yang dipatok untuk Need for Speed Unbound ini untuk region Indonesia di Steam adalah Rp 759.000 untuk versi standar. Dan Rp 999.000 untuk versi "Palace Edition" yang tentunya akan berisikan beberapa konten eksklusif tambahan.