Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

NBA 2K19 Telah Dirilis, Ini 4 Fitur Andalan di Dalamnya

12 September 2018Ayyub Mustofa

Bangun karier basket mulai dari liga Tiongkok, G League, hingga akhirnya ke liga utama NBA

Seri NBA 2K terbitan Take-Two Interactive telah lama dikenal sebagai game olahraga yang konsisten dalam memuaskan para penggemarnya. Dirilis tahunan sejak tahun 1999, seri bola basket ini cukup unik karena memiliki fokus kuat pada career mode. Tidak jarang bahkan seri NBA 2K disebut sebagai RPG bertema olahraga. Beda dengan NBA Live milik EA yang lebih mengutamakan multiplayer kompetitif.

Tahun lalu, NBA 2K18 berhasil menjadi game olahraga terlaris sepanjang tahun, dan hingga kini telah terjual lebih dari 10 juta kopi. Tapi game tersebut banyak juga mendapat kritik karena unsur microtransaction yang sangat mengganggu. Bila Anda mengecek Steam, Anda akan bahwa NBA 2K18 dihujani banyak review negatif oleh para pemainnya.

NBA 2K19 | Screenshot 1

NBA 2K19 adalah kesempatan bagi Take-Two Interactive untuk menunjukkan bahwa mereka masih rajanya game olahraga. Kali ini mereka menjanjikan pengalaman karier yang lebih imersif, serta fitur baru yang membuat pertandingan lebih dramatis. Fitur-fitur andalan dalam NBA 2K19 antara lain sebagai berikut.

Takeover

Bila Anda menonton pertandingan basket, Anda mungkin pernah melihat ada pemain yang tiba-tiba menunjukkan permainan gemilang di saat genting. Takeover adalah wujud dari kejadian semacam itu. Setiap pemain di NBA 2K19 memiliki meteran Takeover yang akan terisi sepanjang pertandingan. Bila meteran ini penuh, pemain akan masuk dalam mode “on fire” dan dapat mengeluarkan keahlian tertentu sesuai perannya di lapangan.

Lebih dari satu pemain dapat mengaktifkan Takeover secara bersamaan. Ketika hal itu terjadi, Anda akan melihat mereka menghasilkan kombinasi yang menakjubkan. Menggunakan Takeover pada saat yang tepat adalah kunci penting menuju kemenangan.

NBA 2K19 | Screenshot 2

Neighborhood

Nuansa roleplay semakin kental dengan adanya lingkungan open world bernama Neighborhood untuk Anda jelajahi. Berbagai kegiatan menarik akan Anda temukan di Neighborhood, seperti pertandingan street basket 3 lawan 3, lapangan Under Armour Cages yang dilengkapi trampolin, hingga roulette berhadiah setiap harinya.

Dengan melakukan kegiatan di Neighborhood, karakter Anda dapat mengumpulkan uang serta meningkatkan level. Semakin ahli Anda bermain, reputasi karakter Anda di Neighborhood juga akan semakin dihormati.

MyTEAM

Kumpulkan kartu-kartu berisi pemain profesional dari NBA, kemudian susun tim terkuat dan bertandinglah secara solo ataupun online. Anda juga bisa membuat kartu berisi pemain custom yang disebut MyPLAYER.

MyCAREER

Hidup pebasket tidak hanya terjadi di jalanan, tapi juga di lapangan profesional. Mode karier yang selalu menjadi nilai jual utama NBA 2K kini kembali dengan cerita baru. Anda akan memulai karier di liga Tiongkok, kemudian mendaki ke G League dan akhirnya ke liga basket utama NBA. Simak cuplikan ceritanya lewat trailer di bawah.

Dari keempat fitur di atas, fitur MyTEAM sedikit kontroversial karena mengandung unsur microtransaction dan keberuntungan. Dunia video game menerima dampak cukup besar setelah kasus loot box dalam Star Wars Battlefront II. Hingga kini masih banyak perdebatan tentang hubungan antara video game dengan perjudian, dan fitur MyTEAM bisa menjadi faktor negatif yang besar di mata gamer.

NBA 2K19 kini sudah dapat Anda beli di PS4, Xbox One, serta Steam, dengan harga ritel sekitar Rp740.000. Tersedia pula edisi khusus bernama NBA 2K19 Anniversary Edition, yang berisi bonus poin MyTEAM ekstra, 25 pasang sepatu dan pakaian Nike bertema LeBron James, dan berbagai benda in-game lainnya.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV