Rekap MPL PH Season 6 Minggu 2: Performa Prima Bren Esports

Tim Bren Esports dan tim Execration memperoleh 2 kemenangan yang membawa mereka ke puncak klasemen secara keseluruhan.

Kancah Mobile Legends Filipina bergerak dinamis di minggu kedua gelaran MPL PH Season 6. Posisi pemuncak kembali berubah setelah performa gemilang yang ditunjukkan oleh tim Bren Esports. Di waktu yang sama tim Execration juga mendapatkan poin penuh di minggu kedua.

Mengawali laga di minggu kedua, tim Bren Esports bermain unggul dengan mengalahkan tim Omega PH dengan skor 2-0 tanpa balas. Hasil yang kurang baik kembali harus diterima oleh tim Blu Fire yang menerima kekalahan telak 2-0 saat menghadapi tim Execration.

Hari Sabtu menjadi matchday yang alot dalam gelaran MPL PH Season 6. Di pertandingan pertama, tim Onic PH ditahan oleh tim BKB dengan rangkaian match yang menembus durasi 20 menit. Tempo yang lambat ditunjukkan kedua tim sejak permulaan match pertama. Momen first blood baru terjadi sekitar menit 3, saat Dlar mencoba membuka vision jauh ke dalam teritori tim BKB. Kesempatan bagi tim BKB terbuka setelah melakukan team wipe di menit 16. Match pertama dimenangkan oleh tim BKB.

Di match kedua tim Onic PH bermain dengan lebih solid dan waspada. Sekalipun sempat terdesak sampai mid game, tim Onic PH bisa memenangkan match kedua dengan berfokus pada turret dan kontrol di semua lane. Pada match ketiga kedua tim berusaha mengakhiri permainan dengan cepat. Sejak menit awal keduanya terlihat memaksakan melakukan teamfight. Tim Onic PH yang terlebih dahulu bisa mendapatkan Lord, merangsek ke jantung pertahanan tim BKB. Tim Onic PH menang dengan skor akhir 2-1.

Di hari minggu tim Execration berhasil menaklukkan tim Cignal Ultra dengan skor telak 2-0. Pada match pertama, kedua tim bisa bermain imbang dengan sedikit pertukaran kill point. Keraguan tim Cignal Ultra dalam menghadapi teamfight di fase late game menyebabkan mereka kehilangan poin. Di match kedua, dominasi tim Execration di midlane dengan cepat memukul mundur pergerakan tim Cignal Ultra. High ground push bersama Lord di menit 13 mengakhiri perlawan tim Cignal Ultra yang harus tunduk pada perlawanan tim Execration.

Di akhir minggu kedua terjadi perubahan yang signifikan dibandingkan minggu sebelumnya. Tim Bren Esports meraih poin kemenangan penuh dan naik ke puncak klasemen grup B. Di grup A tim Execration menggeser posisi tim Aura PH dengan keunggulan tipis, 1 poin.