Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rekap MPL PH Season 6 Minggu 1: Aura PH dan Blacklist International Kuasai Puncak Klasemen

24 August 2020Narendra Soejoedi

Aroma rivalitas antar tim kencang berhembus semenjak minggu pertama gelaran MPL PH Season 6.

Mengikuti gelaran liga profesional Mobile Legends yang sudah lebih dulu berlangsung di kawasan Asia Tenggara, di tanggal 21 Agustus 2020 kemarin Mobile Legends Professional League Philippines resmi Bergulir. Sejauh ini terpantau region Filipina adalah salah satu liga dengan rivalitas kental yang sudah terbentuk dari beberapa season sebelumnya.

Di gelaran MPL PH Season 6 akan bertemu talenta baru yang bersal dari fase kualifikasi menghadapi tim veteran dari MPL PH Season 5. Masih ada kesempatan terbuka bagi tim Sunsparks yang kini bermain membela bendera Aura PH. Sedangkan di sisi lain datang tim Nexplay Solid yang melaju nyaris tidak terbendung dari fase kualifikasi terbuka.

Laga pembuka gelaran turnamen MPL PH Season 6 menyuguhkan pertemuan antara tim Bren Esports menghadapi tim Onic PH. Keduanya sama-sama diunggulkan untuk bisa menjadi juara di gelaran MPL PH Season 6, hanya saja tim Onic PH Sama sekali belum pernah menikmati gelar juara MPL PH sekalipun.

Di match perdana, tim Onic PH tampaknya masih kewalahan menghadapi serangan yang dilancarkan oleh tim Bren Esports. Duo kombinasi antara Pheww dan KarlTzy berhasil mematikan setiap upaya bertahan yang dilakukan oleh tim Onic PH.

Berlanjut di match kedua, kini giliran tim Onic PH yang bisa tampil lebih mendominasi lawannya. Dengan kawalan Iy4knu teamfight yang diinisiasi oleh tim Bren Esports kerap kali menemukan kebuntuan bahkan kerugian karena gagal melakukan trade kill. Hasil seri membawa pertandingan memasuki match ketiga sebagai penentuan.

Langkah tim Onic PH di match ketiga tampak sangat tersendat dengan permainan cemerlang yang ditampilkan oleh KarlTzy. Dengan draft pick yang dipilih oleh tim Bren Esports, setidaknya early game dapat dikuasai dengan lebih mudah dan terus berlanjut dengan kemenangna dengan skor 2-1 bagi tim Bren Esports.

Di hari kedua terjasi pertandingan yang sengit antara tim BKB melawan tim Cignal Ultra. Di match pertama tim Cignal Ultra tampil dengan strategi permainan yang sangat berfokus pada objective permainan.

Di match kedua aksi Drixx dari tim BKB mampu memanfaatkan sepenuhnya farming dan ganking yang membuatnya sangat berjasa menumpuk kekuatan dari sisi ekonomi. Tercatat 10 kill point berhasil dikumpulkan Drixx tanpa sekalipun berhasil ditumbangkan oleh lawannya. Tim Cignal Ultra berhasil comeback di match terakhir dengan aksi Hadess yang menggunakan Harith dan mengacaukan pertahanan dari tim BKB. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim Cignal Ultra

Mengawali pertandingan di hari Minggu, hasil positif diraih oleh tim Omega PH. Dengan skor 2-1 tim Omega PH berhasil unggul dari lawannya, tim Blacklist International. Cenderung bermain aman, dengan waktu yang lumayan panjang tim Omega PH menahan serangan yang dilancarkan oleh tim Blacklist International.

Namun keadaan berbalik untuk kemenangan tim Omega PH di dua match berikutnya. Draft pick dengan mobilitas tinggi menjadi kunci kesuksesan tim Omega PH membalikkan keadaan dari dominasi tim Blacklist International. pada match terakhir tim Blacklist International dibuat tidak bisa berkutitk dan terpaku mempertahankan base. Sedangkan di sisi lain tim Omega PH membangun momentum dengan menghabisi seluruh resource yang ada dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Mengakhiri minggu pertama gelaran turnamen MPL PH season 6, tim Aura PH menjadi pemimpin klasemen sementara di grup A dengan raihan 4 poin. Sedangkan di grup B tim Onic PH adalah tim yang mengisi posisi pertama di antara tim lainnya.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV