MPL Indonesia Season 9 Siap Terapkan Sistem Offline dan Terbuka Bagi Umum

Meski begitu, semua penonton dan peserta wajib melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Mobile Legends: Professional League (MPL) Indonesia telah memasuki musim kesembilannya. Perjalanan liga esports profesional satu ini memang jadi yang terpanjang di Indonesia apalagi membawa peningkatan dari tahun ke tahun.

Kabar baik datang dari Moonton Indonesia mengenai sistem MPL Indonesia Season 9 mendatang. Liga tersebut bisa ditonton secara langsung karena menerapkan sistem offline.

Memang beberapa musim sebelumnya MPL Indonesia tampil tanpa penonton karena pandemi COVID-19. Pada Season 7 dan 8 hanya babak playoffs yang digelar secara langsung meski tidak dibuka untuk umum.

MPL ID Season 9 Offline, Siap Hadirkan Kemeriahan

Turnamen MPL Indonesia Season 9 akan berlangsung pada 18 Februari - 24 April 2022 dengan sistem offline, baik regular season hingga playoffs. Nantinya para pendukung masing-masing tim juga bisa menontonnya di bioskop Cinepolis.

Selain membawa kabar baik dengan sistem ini, MPL Indonesia Season 9 juga membawa hadiah yang lebih besar yaitu US$300,000 atau sekitar Rp4,5 miliar.

Nantinya sistem ini akan membawa beberapa pihak atau aparat terkait yaitu Satgas COVID, Satpol PP, dan sebagainya. Instruksi dan protokol kesehatan ketat juga tidak henti-hentinya diingatkan.

“Ada tiga kejutan di awal season 9 MPL Indonesia. Kita akan offline dan juga terbuka untuk umum, dan akhirnya MPL Indonesia bisa ditonton di bioskop! Tapi semua ini tentu saja akan dilakukan dengan menaati regulasi pemerintah dan memperketat protokol kesehatan,” kata Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Esports Moonton Indonesia.

Tentu menarik melihat perkembangan MPL Indonesia Season 9 dengan beberapa roster yang sudah memastikan keikutsertaannya. Absennya XINN dan kembalinya Lemon jadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu.

Tidak lupa rotasi setiap tim yang menurunkan formasi terbaru, apalagi EVOS menurunkan LJ dan Wann dari skuad MPL ke MDL.

Turnamen satu ini juga masih diprediksi lebih ramai dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Sumber: MPL Indonesia

Dilansir dari Esports Charts, MPL Indonesia menjadi salah satu turnamen MOBA yang paling banyak ditonton dengan penayangan serentak mencapai 2,39 juta views di Season 8.