Liquid Jelaskan Bigetron RA Tidak Memiliki Status Pemain Cadangan

Pertanyaan yang datang dari streaming Nimo TV tersebut dijawab Liquid dengan serius.

Kian dekat dengan padatnya jadwal PMPL Indonesia Season 5, Liquid baru saja memberikan pernyataan tentang timnya. Sang pemain mengaku bahwa tidak ada status pemain cadangan di tim Bigetron RA.

Memang nama Bigetron Red Aliens (RA) menjadi salah satu tim PUBG Mobile terfavorit. Setelah melepas Microboy ke EVOS Reborn, sang robot merah membawa bintang Team Secret yaitu uHigh.

Kabar ini sebenarnya datang setelah Ryzen memutuskan untuk memperpanjang kontrak. Setelah sempat diisukan hengkang, kini Ryzen memantapkan keputusannya untuk bertahan dengan Bigetron RA.

Pemilihan Pemain Sesuai Kebutuhan Strategi Tim

Sumber: Liquid Nimo TV

Sontak Liquid memberikan jawaban di NimoTV mengenai isu yang beredar luas. Apakah kembalinya Ryzen dengan total memiliki 5 pemain, nantinya akan ada pemain cadangan di Bigetron RA?

“BTR itu enggak ada pemain cadangan atau pemain inti, guys. Kalau 5 pemain seperti kemarin ya sudah mainnya bergantian, tergantung playstyle atau gameplay turnamennya.

Jadi enggak ada yang dianggap cadangan atau pemain kelima seperti itu. Semua pasti tetap main juga,” ujar Liquid.

Kondisi ini memang menjadi tanda tanya, apalagi pemain Bigetron RA bisa dibilang unggulan. Rasanya aneh bila ada pemain yang tidak mendapatkan jam bermain.

Strategi dan kondisi turnamen hingga lawan akan disesuaikan sang pelatih yaitu Jangs sebagai pelatih.

Sumber: Instagram @btr_jangs

Selain itu, turnamen PUBG Mobile sendiri sangat padat dan membutuhkan pergantian pemain untuk menghindari kelelahan atau burnout. Nantinya turnamen PUBG Mobile akan membawa beberapa kualifikasi dan tentunya babak playoffs.

Tidak lupa, Bigetron RA merupakan tim langganan yang bermain di ajang level internasional seperti ketika menjuarai PMWL Season Zero 2020 - East.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by Bigetron Esports (@bigetronesports)

Untuk tahun 2022, Tencent mengumumkan kehadiran PMPL untuk masing-masing regional, lalu akan ada PUBG Mobile Club Open (PMCO) dan tentunya PUBG Mobile Global Championship (PMGC).

Bila terus bermain dengan performa yang tinggi, maka Bigetron RA harus siap menghadapi turnamen-turnamen lainnya.

Jadi dengan komposisi tim yang penuh dengan bintang, rasanya Bigetron RA akan baik-baik saja. Apalagi keputusan Ryzen untuk bertahan menjadi kabar yang baik mengingat statusnya sebagai pemain top di ranah esports PUBG Mobile.