20 January 2023

by Galih

Motor Listrik Volta Sudah Mengaspal 100 Juta Km di Indonesia

Volta mengklaim telah mengurangi emisi karbon 3.300 ton

Proses adaptasi terhadap kendaraan listrik memang terus digalakkan di Indonesia. Salah satu yang dicoba untuk didorong adalah penggunaan sepeda motor listrik.

Salah satu pelaku adaptasi motor listrik di Indonesia adalah PT NFC Indonesia. Member dari grup PT M Cash Integrasi Tbk ini terus menarik minat masyarakat Indonesia lewat brand motor listrik mereka, Volta.

Meskipun belum lama eksis, namun sepak terjang Volta untuk membawa tren adaptasi motor listrik di Indonesia cukup besar. Di tahun 2023 ini saja, Volta mengumumkan bahwa mereka berhasil mencapai 100.000.000 kilometer jarak tempuh.

Angka tersebut diklaim Volta telah dilalui oleh para pengguna sepeda motor listrik Volta yang ada di seluruh Indonesia mulai pertama diluncurkan di sini.

Image Credit: Volta

Volta juga menyebutkan bahwa dengan jarak tempuh tersebut para pengguna motor mereka telah berhasil mengurangi emisi karbon (carbon saving) karbon dioksida hingga sebesar 3.300 ton .

Carbon saving sendiri merupakan upaya untuk mengurangi emisi karbon dengan mempraktekkan 'tindakan hijau', salah satunya dengan penggunaan kendaraan listrik ramah lingkungan.

Melalui produk-produk motor listriknya, Volta berusaha untuk membantu merealisasikan target nol emisi yang sebelumnya telah dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia.

Pencapaian Volta dalam mengurangi emisi karbon tersebut menandai keseriusan Volta untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau. Selain itu, Volta juga mengembangkan infrastruktur sistem ganti baterai (SGB) yang telah mencapai 200 titik stasiun.

"Ini merupakan bukti bahwa konsumen mengapresiasi produk ramah lingkungan yang kami tawarkan, sekaligus menyadari langkah sekecil apa pun begitu berarti untuk menjaga Bumi kita." ungkap Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta.

Ke depannya, PT Volta Indonesia Semesta juga memiliki target besar, yaitu mengurangi emisi lebih dari 10.000 ton karbon dioksida di tahun 2023 ini.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Volta mempercayakannya kepada 3 model motor listrik yang sudah bisa dipesan. Harga yang dipatok untuk ketiga motor ini memang bervariasi, namun ketiganya memiliki harga di bawah Rp20 juta.

Bahkan, bila pelanggan merasa berat untuk membeli, Volta juga menyediakan sistem sewa motor listrik dengan harga yang tentunya lebih terjangkau.