24 July 2023

by Daniel Hamiaz

Mortal Kombat 1 Akan Hadirkan Karakter-Karakter dari Berbagai Seri Populer

Terdapat enam karakter yang sudah dikonfirmasi, yaitu Homelander, Omni-Man, Peacemaker, Ermac, Quan-Chi, dan Takeda

Setelah dirumorkan akan menghadirkan sejumlah karakter ikonik ke dalam Mortal Kombat 1, NetherRealm Studios akhirnya secara resmi membukanya ke publik. Pengumuman ini disampaikan dalam acara San Diego Comic-Con di Amerika Serikat.

Dalam pengumumannya, terdapat enam karakter Kameo Fighter yang diperkenalkan yaitu Homelander (The Boys), Peacemaker (DC Comics), Omni-Man (Invincible), Ermac (Mortal Kombat 3), Quan-Chi (Mortal Kombat 4), dan Takeda (Mortal Kombat X). Keenamnya akan dimasukkan ke dalam sebuah konten DLC yang dinamakan Kombat Pack.

Kameo Fighter merupakan karakter-karakter pembantu yang dipisahkan dari roster karakter utama. Kameo Fighter berfungsi untuk membantu pemain saat melancarkan serangan. Dengan begitu, cara bermain yang ditawarkan akan menjadi lebih luas dan bervariatif. Karakter-karakter Kameo Fighter sayangnya tidak bisa dimainkan secara langsung.

Meski kembali ke angka 1, game yang seharusnya menjadi seri ke-12 ini akan melanjutkan cerita Mortal Kombat 11. Dengan sebuah narasi yang baru, Mortal Kombat 1 memang akan menjadi soft reboot untuk serinya.

Karakter-karakter yang ada di Mortal Kombat 1 juga akan diimajinasikan ulang, sehingga kebanyakan dari mereka akan memiliki penampilan yang lebih muda dan segar. Karakter-karakter yang sudah dipastikan akan masuk adalah Liu Kang, Scorpion, Sub-Zero, Raiden, Kung Lao, Kitana, Mileena, Shang Tsung, Johnny Cage, dan masih banyak lagi. Karakter seperti Li Mei, Tanya, dan Baraka juga telah dikonfirmasi di kemudian hari dan akan menjadi karakter playable, dan bukan sebagai Kameo Fighter.

Selain karakter-karakter di atas, Kombat Pack juga akan memberikan skin Jean-Claude Van Damme untuk karakter Johnny Cage serta lima karakter Kameo Fighter, yaitu Ferra, Johnny Cage, Khameleon, Mavado, dan Tremor. Mengingat Kombat Pack ini merupakan konten DLC yang pertama, maka besar kemungkinan akan ada karakter-karakter baru lain yang akan dimasukkan nanti, baik dari Universe Mortal Kombat maupun dari franchise populer lainnya.

Mortal Kombat 1 akan resmi dirilis untuk platform PS5, Xbox Series X|S, Nintendo Switch, dan PC via Steam dan Epic Game Store pada 19 September 2023. Namun, bagi para pemain yang membeli Mortal Kombat 1 Premium Edition atau Mortal Kombat 1 Kollector’s Edition akan mendapatkan early access yang dimulai pada 14 September 2023.