27 April 2023

by Yubian Asfar

Monster Hunter Now, Gameplay Pertarungan Khas Bergaya Augmented Reality

Dengan sistem AR, Capcom bekerjasama dengan Niantic yang juga mengembangkan Pokemon GO

Gebrakan baru sekaligus mengejutkan dihadirkan oleh Capcom dengan perilisan game smartphone terbarunya yaitu Monster Hunter Now. Betul, hal yang dibawa oleh Capcom adalah sistem Augmented Reality (AR) yang dikembangkan secara khas oleh Niantic Lab.

Niantic sendiri mengembangkan banyak game-game AR populer yang mungkin sudah Anda dengar seperti Pokemon GO yang sangat booming di rentang tahun 2015 hingga 2016.

Sumber: Niantic

Selain Pokemon GO, Niantic juga mengembangkan banyak game AR populer seperti NBA All-World, MARVEL World of Heroes, Peridot, Pikmin Bloom, dan Ingress Prime.

Pengumuman tersebut disebarkan melalui teaser perdananya, bahkan pada video perdananya Capcom memperlihatkan gameplay yang ternyata cukup mirip dengan sang game AR lainnya seperti Pokemon GO.

Tentu banyak yang menyambut positif kehadiran game satu ini, apalagi Capcom tidak banyak menyentuh platform smartphone untuk seri Monster Hunter.

Gameplay Khas Monster Hunter dengan Gaya AR Unik

Pengumuman ini membawa gaya khas perburuan monster untuk mendapatkan sebuah bahan yang berfungsi untuk bertahan hidup. Ada banyak monster khas juga yang disebarkan di seri game kali ini, salah satunya adalah Rathalos.

Nantinya di dalam game kali ini, Anda akan berperan sebagai seorang hunter dan melakukan petualangan untuk berburu monster.

Sumber: Eurogamer

Pada game kali ini Anda juga bisa bekerjasama dengan pemain lain untuk menaklukkan banyak monster. Jadi ketika Anda bermain, maka para pemain lain bisa diajak untuk menyerang dan berburu monster yang ganas.

Hal menarik lainnya, game Monster Hunter Now ini hadir dengan sistem AR dan Anda harus menyentuh lokasi buruan secara langsung. Jadi para pemain bisa jauh lebih leluasa dan terasa real untuk melakukan pemburuan bersama teman-teman lainnnya.

Sumber: Gamerant

Game ini juga dibuat lebih baik dan dirancang sedemikian rupa untuk menjamu para pemain Monster Hunter baik yang lama maupun baru.

Monster Hunter Now juga jadi lebih mudah untuk dimainkan karena bisa diakses melalui perangkat smartphone. Bila Anda salah satu pemain yang memiliki kendala di spesifikasi PC atau konsol untuk memainkan game Monster Hunter, kini smartphone Anda bisa memainkan Monster Hunter Now.

Tidak sabar ingin mencobanya? Tenang, Anda bisa memainkan Monster Hunter Now pada bulan September 2023 mendatang untuk Android dan iOS.

Apabila Anda tertarik untuk mengikuti tahap closed beta di tanggal 25 April mendatang, Anda bisa daftar di website Niantic di sini.