21 March 2023

by Yubian Asfar

ASUS Luncurkan Monitor Gaming OLED 240 Hz Baru, Minim Risiko Burn-in

Perkembangan teknologi monitor diadaptasi oleh ASUS dengan sempurna di lini Swift PG27AQDM

Salah satu brand ternama di pasar gaming, yaitu ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi mengumumkan monitor gaming terbarunya, ASUS ROG Swift OLED PG27AQDM.

Perangkat satu ini menyita perhatian mengingat ia sudah berteknologi OLED 26,5 inci QHD (2560 x 1440), memiliki refresh rate 240 Hz dan response time 0,03 ms yang sangat cepat.

Frame rate yang tinggi tentu menjadikan pengalaman bermain game menjadi lebih asyik dan juga immersive. Selain itu, ASUS turut menyematkan kompatibilitas dengan NVIDIA G-Sync untuk menghasilkan visual yang bebas bebas tearing dan mulus.

Untuk menjaga umur yang lebih panjang, ASUS juga mengatasi masalah burn-in OLED dengan heatsink khusus dan teknologi intelligent voltage optimization guna meminimalkan potensi masalah dan menghasilkan kecerahan 17% lebih tinggi.

Manjakan Gamer dengan Layar OLED Berkualitas

Sumber: ASUS ROG

Menjaga masa pakai yang lebih lama menjadi perhatian ASUS di lini monitor berteknologi OLED. Untuk mengurangi kendala burn-in di monitor, ASUS membawa teknologi heatsink untuk menjaga suhu lebih stabil.

Dengan pengeluaran panas yang lebih merata di bagian belakang monitor, suhu rata-ratanya menjadi 5% lebih rendah dibandingkan dengan monitor lain yang ada di kelasnya meskipun memiliki kecerahan puncak 17% lebih tinggi daripada monitor ROG OLED sebelumnya.

Lebih Menarik dan Kaya Fitur

Sumber: ASUS ROG

Swift OLED PG27AQDM sendiri memiliki lapisan mikro-tekstur anti silau yang mengurangi pantulan cahaya dari sekitar agar menghadirkan pengalaman memandang layar yang lebih baik.

Sementara itu, pengaturan Uniform Brightness yang ekslusif dari ASUS ROG akan mengurangi kecerahan maksimal sehingga kecerahan tetap konsisten demi menghasilkan tampilan yang lebih baik dan nyaman.

Tidak ketinggalan teknologi software ASUS Display Widget Center yang baru dengan tujuan mengubah pengaturan monitor dan fungsi OLED dengan mudah menggunakan mouse melalui interface yang intuitif.

Sumber: ASUS ROG

Spesifikasi Terbaik dengan Tampilan Premium

Untuk membawa kepuasan di hadapan para gamer setianya, ASUS memberikan teknologi HDR dengan tingkat kecerahan maksimum sebesar 1.000 nit.

Tidak lupa detail warna dengan kedalaman warna true 10-bit yang memastikan kinerja warna yang luar biasa agar Swift OLED PG27AQDM dapat menampilkan warna hitam paling gelap serta kecerahan persepsi yang tinggi.

Dari segi estetika, ASUS ROG Swift OLED PG27AQDM sendiri hadir dengan tampilan baru dan gaya yang lebih futuristik serta ramping.

Sumber: ASUS ROG

Monitor satu ini juga sudah dilengkapi dengan soket tripod di bagian atas monitor untuk memasangkan perangkat seperti webcam. Tidak ketinggalan pilihan konektivitas yang dihadirkan juga beragam, seperti satu port DisplayPort 1.4, lalu dua port HDMI 2.0, dan USB hub.