10 January 2022

by Roni Istianto

Hadir di Mobile Legends, Xavier akan Jadi Mage dengan Serangan Ulti Global

Apakah nantinya serangan global dari Xavier mempunyai potensi di Mobile Legends?

Setelah sebelumnya Moonton menghadirkan Marksman baru yakni Melissa ke dalam Advance Server Mobile Legends, kini giliran Mage baru yang didatangkan bernama Xavier. Xavier Mobile Legends akan menjadi Mage di dalam tim yang memiliki gameplay konvensional seperti Valir atau Vexana. Hero Mage ini akan berada di belakang pertahanan tim sembari memberikan damage yang besar.

Perbedaannya adalah pada skill yang dimiliki Xavier. Nantinya Xavier akan berfokus pada memberikan buff kepada dirinya sendiri maupun debuff kepada para musuhnya. Sementara itu skill ultimatenya yang bersifat global dapat menjadi senjata rahasia untuk menghabisi musuhnya dari jarak jauh.

Berikut ini Skill Ability yang dimiliki Xavier:

Sumber Gambar: MLBB

Pasif: Transcendence

Transcendence - Setiap kali serangan skill yang dikeluarkan oleh Xavier mengenai lawannya akan memberikan stack kepada Xavier. Setelah mendapatkan 3 stack, Xavier akan mendapatkan buff dari skill-nya.

Domain – Xavier mempunyai protection domain yang akan memberikan debuff kepada musuh yang di dekatnya berupa pengurangan movement speed.

Skill 1: Infinite Extension

Xavier menembakan Mystic Bullet yang akan memberikan Magic Damage kepada musuh yang terkena.

Skill 2: Mystic Field

Xavier mengeluarkan sebuah barier yang akan membuat musuh melambat jika melewatinya. Sementara itu apabila teman 1 tim yang melewatinya maka akan mendapatkan tambahan movement speed. Mystic Field yang terkena Mystic Bullet akan membuatnya berubah menjadi area lingkaran dari sebelumnya barier.

Ultimate: Drawing Light

Xavier menembakan Mystic Bolt yang bersifat global dan memberikan Magic Damage kepada semua target yang melewatinnya.

Dengan kemampuan ini maka Xavier dapat menjadi alternatif Hero Mage yang yang menarik. Keunggulan Xavier terdapat pada potensi Magic Damage serta serangan global yang dapat dia berikan. Selain itu, Xavier juga dapat memberikan buff maupun debuff yang akan membantu dalam teamfight. Sayangnya, Xavier tidak mempunyai kemampuan mobilitas seperti dash atau blink membuatnya rawan terhadap serangan dari lawannya.

Xavier sangat cocok dikombinasikan dengan hero-hero Tank Fighter yang kokoh berada di depan saat teamfight terjadi. Selain itu, Xavier juga cocok diduetkan dengan support-support bertipe heal ataupun protector.

Lebih lengkap tentang Xavier Mobile Legends bisa lihat artikel berikut: Mengenal Xavier Mobile Legends.