Guide
for SEO
Guide

Guide Xavier Mobile Legends, Mage Terlaris di MSC 2022

23 June 2022Hans Thio

"The show begins." - Xavier

Xavier Mobile Legends adalah hero terlaris selama MSC 2022. Anda masih bingung menggunakannya? Simak guide lengkapnya di sini.

Memiliki burst damage serta efek CC yang luas, Xavier menjadi salah satu mage terkuat di META sekarang. Xavier merupakan hero yang kerap di-ban sejak rilis karena pengaruhnya yang besar dalam teamfight. Jika Anda ingin mengetahui hero ini secara detail, Anda wajib membaca guide Xavier Mobile Legends.

Dalam guide ini, kita akan mengulas build, emblem, serta battle spell yang terbaik untuk Xavier. Tidak hanya itu, kita juga akan membahas kekurangan serta kelebihan Xavier.

Guide Xavier Mobile Legends

Image Credit: Moonton

Penjelasan Skill Xavier

Image Credit: Moonton

Pasif: Transcendence

Xavier memperkuat skill berikutnya setiap kali skill-nya mengenai hero musuh. Tahap I: Damage skill meningkat menjadi 120%. Tahap II: Damage skill meningkat menjadi 125%, lebar skill meningkat secara drastis. Tahap III: Damage skill meningkat menjadi 130%, cooldown berkurang 4 detik (12 detik untuk Ultimate). Pada Tahap III, Xavier memasuki mode Transcendence ketika menggunakan skill berikutnya.

Transcendence: Semua skill Xavier diperkuat hingga maksimum selama 5 detik (Xavier dapat memperpanjang durasi mode dengan melakukan hit kepada lawan dengan skill-nya).

Skill 1: Infinite Extension

Xavier menembakkan Mystic Bullet yang memberikan magic damage kepada lawan yang dilewatinya. Jarak terbang Mystic Bullet akan meningkat setiap kali mengenai lawan atau Mystic Barrier (hingga 5 kali).

Skill 2: Mystic Field

Xavier menciptakan Mystic Barrier yang berlangsung selama 5 detik. Lawan yang melakukan kontak dengan Barrier akan menerima magic damage dan terkena efek CC Slow sebesar 50%, sementara teman satu tim akan memperoleh 50% movementspeed tambahan yang berkurang selama 1,2 detik. Saat terkena skill Xavier lainnya, Barrier tersebut akan melebar menjadi area terlarang selama 3 detik, memberikan magic damage dan menyebabkan efek CC Immobilize kepada lawan di dalamnya selama 1,5 detik.

Ultimate: Dawning Light

Xavier mengeluarkan cahaya Mystic Magic yang memberikan magic damage kepada semua lawan dalam satu garis di map. Xavier juga langsung memasuki mode Transcendence dan me-reset durasi mode tersebut.

Prioritas Level Skill: Dawning Light -> Infinite Extension -> Mystic Field

Untuk penjelasan skill Xavier yang lebih detail, bisa Anda cek di game atau laman resmi MLBB.

Combo Skill Xavier

Image Credit: Moonton

Infinite Extension -> Mystic Field -> Dawning Light

Combo ini merupakan combo dasar Xavier yang dapat digunakan berulang kali jika ia berada dalam mode Transcendence.

Untuk memulai combo, Xavier dapat menggunakan Infinite Extension dan Mystic Field secara bersamaan untuk memberikan damage serta efek CC Immobilize kepada lawan. Setelah itu, Xavier bisa menggunakan Dawning Light untuk memberikan damage area yang besar serta dan memasuki mode Transcendence.

Emblem Xavier

Mage Emblem – Mystery Shop/Impure Rage

Image Credit: Moonton

Emblem Mage merupakan emblem terbaik untuk meningkatkan magic damage karena atribut magic power serta magic PEN-nya yang tinggi. Tidak hanya itu, emblem ini juga memiliki dua talent yang dapat memperkuat Xavier, Mystery Shop, dan Impure Rage.

image Credit: Moonton

Battle Spell Xavier

Image Credit: Moonton

Meskipun Xavier memiliki damage dan efek CC yang tinggi, mobilitasnya yang rendah membuatnya mudah tereliminasi. Karena itu, Flicker atau Sprint akan menjadi battle spell yang cocok untuk Xavier.

Build Item Xavier

Image Credit: Moonton

1. Arcane Boots

Arcane Boots adalah satu-satunya sepatu yang memiliki atribut magic PEN. Karena itu, sepatu ini menjadi item yang wajib di-build pertama untuk meningkatkan magic damage di early game.

2. Clock of Destiny

Mempunyai atribut mana yang tinggi, Clock of Destiny adalah item yang cocok digunakan dengan Lightning Truncheon untuk meningkatkan burst damage. Item ini memiliki atribut magic power, HP, serta mana yang tinggi.

Selain itu, Clock of Destiny juga memiliki pasif unik yang meningkatkan magic power, HP, serta max mana seiring waktu. Namun, item ini harus di-build di awal karena pasif unik tersebut membutuhkan waktu untuk mendapatkan stack.

3. Lightning Truncheon

Memilikipasif unik yang memberikan damage tambahan setiap 6 detik, Lightning Truncheon merupakan item wajib untuk mage yang mengandalkan burst damage. Item ini disarankan untuk di-build setelah Clock of Destiny karena damage pasif uniknya berskala dengan max mana.

4. Enchanted Talisman

Enchanted Talisman adalah itemmagic yang memiliki dua pasif unik yang cocok untuk Xavier.

Magic Mastery: Max cooldown reduction meningkat sebesar 5%

Mana Spring: Meregenerasi 15% max mana setiap 10 detik.

Dengan Enchanted Talisman, Xavier dapat mengurangi cooldown skill-nya secara besar-besaran dalam mode Transcendence.

5. Divine Glaive

Divine Glaive adalah item magic yang mempunyai atribut serta pasif unik yang bisa meningkatkan magic PEN. Karenanya, item ini wajib digunakan saat hero lawan memiliki banyak magic defense. Dengan Divine Glaive, Xavier mampu memberikan damage yang tinggi kepada hero tank atau lawan yang memiliki item magic defense.

6. Immortality

Memiliki pasif unik yang memberikan hidup ekstra, Immortality menjadi item yang sangat cocok untuk digunakan semua hero di late game. Dengan Immortality, daya tahan hidup Xavier akan meningkat.

Kelebihan dan Kekurangan Xavier

Cooldown Skill Rendah

Dalam mode Transcendence, Xavier dapat menggunakan skill-nya berulang kali dalam waktu yang singkat. Hal ini sangat berguna dalam teamfight karena skill Xavier memiliki damage yang tinggi serta efek CC area yang luas.

Mudah Dieliminasi

Mobilitas serta atribut defense-nya yang rendah membuat Xavier mudah ditarget dan dibunuh. Oleh karena itu, Anda harus memiliki positioning yang bagus saat bermain Xavier.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV