Hadirkan 10 Tim, Turnamen MLBB Women’s Invitational 2023 Resmi Dimulai

Indonesia turut bertanding dan diwakili oleh 2 tim kuat yaitu Bigetron Era dan GPX

Moonton Games dan KINCIR baru saja mengumumkan kerja sama untuk menggelar turnamen esportsMobile Legends khusus perempuan dengan tajuk MLBB Women’s Invitational (MWI) 2023.

Turnamen tersebut sangat prestisius mengingat digelar dengan skala Asia Tenggara dan menghadirkan 10 tim, yaitu:

  1. Smart Omega Empress [Filipina]
  2. RISK VELKHANA [Filipina]
  3. Grayback Odyssey [Singapura]
  4. Team HAQ Ladies [Malaysia]
  5. ZEG IRIS [Malaysia]
  6. Burmese Ghouls Reinas [Myanmar]
  7. Impunity Starlet [Kamboja]
  8. MDH Phoenix [Vietnam]
  9. Bigetron Era [Indonesia]
  10. GPX Basreng [Indonesia]

Menyambut kehadiran turnamen tersebut, Ginta Kamka, selaku Wakil Ketua Penyelenggara MLBB Women’s Invitational 2023 memberikan sambutannya.

“Seiring berkembangnya zaman, saat ini dengan berbangga hati bisa saya katakan Industri Games dan Esports menjadi salah satu pilihan dan peluang untuk meraih prestasi dan menjadi profesi yang menjanjikan, termasuk bagi gamers perempuan," ujarnya.

Seiring dengan komitmen KINCIR, MLBB Women’s Invitational 2023 telah menggandakan jumlah hadiah dari tahun sebelumnya untuk mendorong dan memotivasi lebih banyak pemain untuk melangkah maju dan menjadi profesional esports.

Dukungan turnamen MWI 2023 juga datang dari induk organisasi cabang olahraga esports resmi pemerintah Indonesia, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI).

Debora Imanuella, Staf Khusus Kesekjenan Bidang Komunikasi dan Pengembangan Industri Kreatif Esports yang mengatakan bahwa nilai-nilai yang diusung oleh MWI 2023 sangat selaras dengan komitmen PB ESI.

“Kami berharap MWI 2023 dapat menjadi ajang untuk membuktikan bahwa perempuan juga memiliki potensi yang membanggakan dan diperhitungkan di ranah esports nasional maupun internasional, serta dapat menginspirasi perempuan Indonesia yang memiliki tekad untuk menjadi pemain profesional,” ucap Debora.

Turnamen ini juga menarik banyak sponsor salah satunya yaitu sponsor utama dari Samsung Electronics Indonesia yang turut memberikan dukungannya agar ekosistem esports perempuan di Indonesia berkembang, selaras dengan visi Samsung untuk terus mengembangkan teknologi dalam setiap smartphone buatan Samsung.

Turnamen Mobile Legends MLBB Women’s Invitational 2023 memang mempertemukan tim esports Mobile Legends terbaik di kawasan Asia Tenggara, maka dari itu memperebutkan total hadiah yang tinggi sebesar US$30,000.

Turnamen MWI 2023 akan dimulai dengan berlangsungnya babak penyisihan grup pada 6 hingga 7 Februari . Sementara itu babak playoffs akan diselenggarakan pada 8 Februari secara online.

Puncaknya adalah di tanggal 12 Februari, Anda dapat menyaksikan turnamennya secara langsung di Summarecon Mall Bekasi secara gratis!