Dark
Light

mig33 Perbarui Aplikasi Androidnya

1 min read
April 29, 2011

mig33 yang merupakan komunitas mobile-first terbesar di dunia mengumumkan pembaruan terhadap aplikasi Android yang dimilikinya. Versi 2.0 yang dirilis tanggal 20 April lalu ini membutuhkan Android 2.1 ke atas. Dengan ukuran 826KB, aplikasi Android ini tentunya akan memudahkan pengguna mig33 berkomunikasi dengan komunitasnya.

Aplikasi mig33 versi Android terbaru ini memiliki karakteristik desain yang simpel, tampilan visual user interface yang lebih beragam, kemudahan chatting antara beberapa teman serta pengiriman hadiah virtual kepada sesama pengguna mig33 hanya dengan satu klik.

mig33 memiliki 47 juta pengguna di seluruh dunia, di mana 27 juta orang di antaranya ada di Indonesia. Steven Goh, co-founder dan CEO mig33 saat diminta komentarnya dalam acara GMIC di Cina mengatakan, “Indonesia adalah pasar yang penting untuk mig33 dan kami percaya target pasar kami semakin memiliki akses terhadap ponsel pintar (smartphone). Kami bertaruh cukup besar untuk Android di Indonesia. Beberapa minggu yang lalu, ketika saya sedang berselancar di Bali, saya bertemu dengan seorang wanita yang merupakan pengguna mig33 yang mengatakan bahwa dia dan keluarganya sangat senang memiliki ponsel Android. Saya pikir tren Android akan tetap tumbuh, terutama di Indonesia.”

mig33 versi Android terbaru ini – pertama kali sejak peluncuran mig33 versi Android beta pada bulan Desember 2010 – menawarkan sejumlah perbaikan bagi pengguna, termasuk:

  • Desain iconic yang lebih cepat dan mudah
  • “Chat Aktif” yang dapat mengelola berbagai chat di satu tampilan
  • Konten baru – tanpa perlu meng-upgrade aplikasi mig33
  • Potongan teks berjalan untuk mengingatkan pengguna adanya pesan ataupun notifikasi baru
  • Satu tombol klik untuk mengirim hadiah, emoticon dan lainnya

Android tentu saja adalah platform yang vital untuk dibidik karena berbagai data analis menunjukkan bahwa mereka memiliki pertumbuhan terbesar di tahun 2010 dan saat ini memimpin untuk pasar ponsel pintar (smartphone). Kiki Rizki selaku Country Manager mig33 Indonesia menambahkan, “Peluncuran mig33 versi Android terbaru ini selaras dengan sasaran kami untuk menambah jumlah pengguna sebesar 10% dari 2010 serta membawa mig33 menjadi merek mainstream di akhir tahun 2011 ini.”

Selain melalui Android Market, pengguna Android dapat mengunduhnya melalui tautan http://m.mig33.com.

Berikutnya, mig33 juga mengumumkan tentang perkembangan migCredit sebagai arus pendapatan baru bagi para mitranya. Ekonomi virtual mig33, berdasarkan pembelian migCredit secara online di mana saja atau di beberapa gerai ritel di Indonesia, memperlihatkan jumlah pembelian hadiah virtual lebih dari 40 juta selama tahun 2010, dengan rata-rata penjualan per bulan meningkat dua kali lipat selama tahun berjalan.

Produsen handset – dimana mig33 sudah dalam tahap pembicaraan kerjasama – dapat melakukan pra-instal mig33 versi Android atau aplikasi Java, serta menghasilkan pendapatan berdasarkan konsumsi penggunaan migCredit.

Bulan lalu, mig33 mengumumkan kemitraan pengembang dengan GREE, penyedia layanan jaringan sosial terbesar di Jepang, yang menunjukkan bahwa pengembang aplikasi sosial di seluruh Asia dan sekitar dapat dengan mudah memodifikasi aplikasi mereka, serta dapat menjangkau ratusan juta di negara mobile-first yang berkembang melalui mig33. Di Indonesia, mig33 telah menggandeng beberapa operator telekomunikasi terbesar seperti Indosat, Telkomsel serta XL.

Berikut adalah cuplikan screenshot versi terbarunya.

mig33-android mig33-ver2-1 mig33-ver2-2
mig33-ver2-3 mig33-ver2-4 mig33-ver2-5
[English version for this post]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Tentang Integrasi Facebook pada Layanan eEvent dan Data Statistik Event

Next Story

mig33 Updates Its Android App

Latest from Blog

Don't Miss

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Total ada lima smartphone Redmi Note 13 Series yang dibawa

Fitur dan Pengembangan Baru di Android 15

Mari kita intip terlebih dahulu fitur dan pengembangan apa saja