Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Meta.us Umumkan Kerja Samanya Dengan Perusahaan Esports asal Eropa

1 October 2020Akbar Priono

Platform turnamen esports berbasis di Singapura tersebut bekerja sama dengan ESE Entertainment dalam usaha ekspansi pasar dari masing-masing perusahaan.

Meta.us, sebuah perusahan platform turnamen esports asal Singapura, mengumumkan kerja samanya dengan perusahaan gaming dan esports yang berbasis di Eropa, ESE. Mengutip dari rilis resmi yang diterbitkan oleh ESE, dikatakan bahwa ESE akan mengelola peredaran platform Meta.us di Eropa.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam kerja sama ini, ESE akan mendapat hak eksklusifitas terhadap platform Meta.us di beberapa region Eropa. Selain itu, juga ada perjanjian pembagian pemasukan 50/50, apabila tercipta keuntungan dari kerja sama bisnis ini. Pada sisi lain, Meta.us juga akan membantu ESE secara bisnis, terutama dalam hal ekspansinya di kawasan Asia Tenggara.

Sumber: Asia One
Alan Chou (kanan) CEO dari Meta.us. Sumber: Asia One

Terkait kolaborasi ini, AlanChouCo-Founder dan CEO Meta.us mengatakan dalam rilis. “Kami memulai Meta.us karena ingin membantu mengembangkan dan menemukan talenta esports. Kami ingin memberikan kesempatan berkembang, terlepas dari status sosial ataupun pengalaman mereka. Bekerja sama dengan ESE Entertainment merupakan kesempatan fantastis untuk mengembangkan bisnis kami. Ukuran serta kekuatan penonton esports sudah tak bisa disangkal lagi, terutama di Eropa. ESE Entertainment sebagai salah satu manajemen terbesar di Eropa berada di posisi yang tepat dalam membantu kami melakukan ekspansi besar. Kami tak sabar untuk memperluas kerja sama bisnis kami dengan ESE di masa depan.”

Konrad WasielaCEO ESE Entertainment menambahkan. “Asia adalah salah satu market terbesar di gaming dan esports. Kerja sama kami dengan Meta.us adalah sebuah langkah besar untuk memasuki pasar gaming Asia. Kami yakin bahwa perluasan teknologi ini memungkinkan kami untuk menciptakan alur pemasukan baru. Salah satu pendorong pertumbuhan terbesar kami adalah lewat platform teknolog yang berskala. Kerja sama bisnis kami dengan Meta adalah salah satu contoh bagaimana kami dapat memperluas bisnis gaming kami di pasar global.”

Dokumentasi Hybrid - Novarurozaq Nur
IEL University Series menjadi salah satu turnamen esports di Indonesia yang disokong oleh Meta.us. Dokumentasi Hybrid – Novarurozaq Nur

Dalam konteks lokal, Meta.us sempat mendukung salah satu ajang pencarian bakat esports tingkat Universitas yang digalakkan oleh IESPA, yaitu IEL University Series 2019. Dalam turnamen yang dimenangkan oleh Universitas Bina Nusantara tersebut, Meta.us berperan sebagai salah satu sponsor turnamen, bersama dengan Razer dan Air Asia.

Sementara itu ESE sendiri bisa dibilang sebagai salah satu perusahaan esports, yang memiliki aset di beberapa lingkup ekosistem esports. Mengutip dari laman resmi, ESE memilki tim esports di bawah nama K1CK Esports yang punya divisi League of Legends berlaga di EU Masters, Liga LoL Eropa kasta kedua. Tak hanya itu mereka juga memiliki gelaran esports Rocket League bertajuk Rocket Mania, jajaran influencer, serta beberapa Media Rights.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV