Gaming News
for SEO
Gaming News

Menjajal Game Rocket League Sideswipe, Sudah Tersedia untuk Perangkat Android & iOS

1 December 2021Lukman Azis

Satu lagi, game PC / konsol populer hadir di platform mobile, game ini menyatukan sepak bola dan mobil-mobilan

Pernah bermain Rocket League sebelumnya? Game yang menyatukan sepak bola dan mobil-mobilan akrobatik (soccar) bertenaga roket ini dirilis pertama kali oleh Psyonix pada tahun 2015.

Pengembangnya (Psyonix) diakusisi oleh Epic Games pada 2019. Rocket League kemudian menjadi game free-to-play di 2020 dan bisa dimainkan secara gratis di semua platform, baik PC dan beberapa konsol seperti PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Kini Psyonix Studios telah mengumumkan bahwa versi mobile-nya yakni Rocket League Sideswipe telah tersedia di seluruh dunia. Baik untuk smartphone Android yang bisa diunduh lewat Google Play Store dan iOS alias iPhone di Apple App Store.

Game ini berukuran sekitar 700MB-1GB tergantung pada platform dan spesifikasi perangkat, serta tersedia secara gratis. Tentu saja, saya juga amat penasaran dan menginstal Rocket League Sideswipe di OPPO Reno6 dengan ukuran file 876MB. Perangkat ini mendukung kualitas preset grafis tinggi dengan maksimal frame rate 60 fps.

Setelah masuk ke dalam game, selain bisa dimainkan secara online multiplayer dengan login menggunakan akun Epic Games, Rocket League Sideswipe ternyata juga bisa dijalankan secara offline. Biar lebih seru, saya memilih bermain secara online.

Saat pertama kali masuk, kita harus melewati proses training terlebih dahulu yakni tutorial menggunakan kontrol sentuhnya. Ya, kontrol permainannya telah disesuaikan agar optimal dimainkan pada layar smartphone yang relatif kecil.

Mulai dari joystick virtual di sebelah kiri yang bisa digerakkan ke kanan kiri atau atas bawah, tombol boost untuk mendorong, dan tombol jumping untuk melompat. Gameplay Rocket League Sideswipe menggunakan konsep dasar yang sama dengan versi original-nya, intinya menggiring bola dengan mobil dan mencetak angka ke gawang lawan.

Perbedaannya besarnya adalah Rocket League Sideswipe dimainkan dalam bidang 2D (tetapi dengan elemen 3D), bukan stadion tiga dimensi yang penuh dengan gerakan 360 derajat seperti versi original-nya. Jadi, Anda hanya perlu mengendalikan mobil Anda di dua sumbu.

Selain itu, boost mobil beregenrasi secara otomatis dan tidak perlu mencari recharging pad. Anda bisa mulai bermain dalam match kompetitif, tersedia duel 1v1, doubles 2v2 atau mode sepak bola standar, dan Hoops 2v2 dengan gaya bola basket.

Permaianan tim dibatasi maksimal dua orang per sisi, sistem akan secara otomatis melakukan pencocokan dan menemukan player untuk bermain satu tim dengan Anda. Biar tidak penasaran, silahkan langsung mencobanya sendiri. Rocket League Sideswipe cukup menyenangkan untuk dimainkan berkat kombinasi kontrol sederhana, tetapi pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk menikmati keseruan mode multiplayer-nya.

Sumber: GSMArena

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV