Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rocket League akan Hadir di Platform Mobile

25 March 2021Yabes Elia

Game ini dapat dimainkan gratis di platform Android ataupun iOS

Psyonix mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi mobile dari Rocket League, yang bertajuk Rocket League Sideswipe.

Sideswipe akan menyuguhkan semua fitur Rocket League hanya saja dalam layar yang lebih kecil. Game ini akan menawarkan pertarungan 1v1 atau 2v2 dan setiap pertandingan bisa diselesaikan dalam waktu 2 menit. Game online multiplayer ini juga akan bisa dimainkan gratis baik di Android ataupun iOS.

Karena dibuat dari awal untuk platform mobile, Sideswipe akan menawarkan sejumlah perubahan sehingga membuat game ini lebih mudah dikendalikan di perangkat mobile. Selain soal kontrol, sideswipe juga akan memiliki sudut pandang kamera yang berbeda yang akan membuat pemain lebih mudah mengamati mobil dan area pertarungan di layar kecil.

Psyonix, sayangnya, belum memberikan kepastian tanggal rilisnya. Namun mereka mengatakan bahwa game tersebut akan dirilis tahun ini. Sang developer juga berencana untuk merilis versi beta untuk wilayah Australia dan Selandia baru lebih dulu mulai tanggal 24 Maret 2021.

Rocket League mungkin memang terdengar cukup asing di telinga gamer Indonesia. Namun di luar, Rocket League memiliki komunitas yang cukup solid karena memang keunikan gameplay-nya. Anda bisa melihat gameplay Rocket League di video di bawah ini.

Di Steam, Rocket League berhasil meraih rekor Peak Players sebesar 146.902 pemain. Namun angka tersebut memang tidak lengkap mengingat Rocket League juga tersedia lewat Epic Game Store dan juga beberapa console seperti PlayStation 4, Xbox One, ataupun Nintendo Switch.

Selain itu, Rocket League juga sudah memiliki liga esports mereka sendiri yaitu Rocket League Championship Series (RLCS). Meski begitu, Rocket League mungkin juga belum dibilang cukup sukses ekosistem esports-nya jika dibanding dengan esports populer di PC seperti Dota 2 ataupun League of Legends. Jika Anda penasaran, kami sempat menuliskan faktor-faktor apa saja yang membuat satu game kompetitif lebih sukses jadi esports ketimbang game lainnya.

Apakah dengan rilisnya versi mobile, Rocket League Sideswipe akan menjangkau lebih banyak pemain?

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV