Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Masuki Pasar Gaming, LINE Bakal Rilis LINE POD

20 May 2020Ellavie Ichlasa Amalia

LINE POD memungkinkan Anda mengakses game mobile dan PC

LINE membuka masa pra-registrasi untuk platform gaming LINE POD pada minggu lalu. Perusahaan asal Jepang itu menjelaskan LINE POD sebagai “solusi bermain game lengkap” yang memungkinkan pengguna untuk memainkan game mobile dan PC melalui satu platform. Tentu saja, pemain juga bisa log in melalui akun LINE mereka. LINE POD juga sudah dilengkapi dengan fitur open chat.

LINE POD akan dirilis pada Mei 2020 di sejumlah negara, termasuk Indonesia, Ada 6 negara lain yang mendapatkan akses ke LINE POD selain Indonesia, yaitu Filipina, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Thailand. Saat ditanya tentang alasan LINE memilih negara-negara tersebut, melalui email, perwakilan LINE menjawab, “Kami ingin memperluas layanan kami di negara-negara Asia Tenggara di mana LINE cukup dikenal oleh banyak orang di wilayah ini.”

LINE POD
Game-game yang tersedia di LINE POD. | Sumber: LINE

Salah satu tujuan LINE meluncurkan platform gaming ini adalah untuk memasuki pasar gaming. Mengingat nilai industri game pada 2020 diperkirakan akan menembus US$159,3 miliar, tidak heran jika LINE tergiur untuk memasuki industri tersebut. Selain LINE, ByteDance, perusahaan induk TikTok, juga dikabarkan berencana untuk lebih serius menggarap pasar game pada tahun ini.

Melalui LINE POD, LINE ini menyasar semua gamer, baik gamer PC maupun mobile. Karena itu, game-game yang ada di dalam LINE POD juga memiliki genre yang beragam. Salah satu game yang ada di LINE POD adalah Free Style, game basket yang menawarkan gameplay 3v3 layaknya basket jalanan.

Selain itu, Anda juga akan menemukan game strategi Game of Thrones Winter is Coming. LINE juga berhasil mendapatkan hak untuk merilis game fantasi MMORPG ArcheAge secara eksklusif di platform gaming barunya. Game MMORPG lain yang tersedia di LINE POD antara lain Rebirth Online, serta Hunter’s Arena: Legends yang menggabungkan genre MMORPG dengan battle royale.

Sejatinya, LINE dikenal sebagai aplikasi messaging. Namun, perlahan tapi pasti, LINE mulai merambah ke bisnis lain, termasuk ke pembayaran, dengan memperkenalkan LINE Pay. Dan kini, mereka mencoba untuk menembus pasar gaming dengan LINE POD. Di LINE POD, terdapat POD Store, yang merupakan tempat bagi Anda untuk membeli item atau paket game. Untuk melakukan pembelian, Anda dapat menggunakan Coins yang bisa Anda beli menggunakan LINE Pay.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV