Marvel Snap, Trading Card Game Baru yang Dikembangkan Mantan Dev. Hearthstone

Game trading card baru ini menjanjikan multiverse dan kesenangan.

Meskipun sukses di layar lebar, Marvel bisa dibilang masih naik-turun untuk masalah video game. Maka dari itu tidak mengherankan bila Marvel terus mencoba berbagai macam game, termasuk yang terbaru adalah trading-card game (TCG).

Lewat pengumuman terbarunya, Marvel memperkenalkan Marvel Snap sebagai sebuah terobosan dalam game trading-card pada umumnya. Game ini diklaim berbeda dengan game TCG kebanyakan yang membutuhkan waktu lama karena terlalu berfokus pada strategi.

Sedangkan dalam Marvel Snap, developer Second Dinner menghadirkan sebuah permainan yang cepat dan instan. Bahkan satu pertandingan dalam permainan ini diklaim hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit saja untuk diselesaikan.

Untuk merealisasikan hal tersebut, studio yang berisi para mantang pengembang game TCG milik Blizzard, Hearthstone ini merekontruksi ulang sistem TCG. Mereka menghilangkan berbagai hal yang membuat sebuah game kartu menjadi rumit dan menggabungkan aspek-aspek menyenangkan dari game-nya.

Salah satu hal yang tim pengembang lakukan adalah merampingkan jumlah deck pemain, serta menghilangkan sistem turn-based yang telah menjadi ciri khas TCG. Pemain kini mengatur langkahnya secara bersamaan dan eksekusi game-nya akan terjadi di akhir game.

Pemain bahkan bisa mengaktifkan "SNAP" ala Thanos bila pemain merasa percaya diri dapat menang mutlak. Fungsi dari SNAP ini adalah untuk menaikkan jumlah hadiah yang bisa didapatkan dari pertandingan.

Karena sistem permainan yang kini jadi lebih simpel, para pemain dapat berfokus untuk membangun kombinasi deck superhero terbaiknya. Dan hal ini menjadi aspek yang sangat dielu-elukan dalam Marvel Snap. Karena dalam game ini ada 150 macam kartu dari puluhan karakter ikonik Marvel.

Image Credit: Marvel

Uniknya, sejalan dengan hadirnya multiverse dalam dunia Marvel Cinematic Universe game ini juga menghadirkan beberapa varian dari satu hero. Varian superhero ini akan muncul dalam art style yang berbeda-beda mulai dari realis, chibi, 8-bit, komik klasik, dll.

Developer Second Dinner juga menjanjikan beragam hal baru setelah game-nya dirilis nanti. Mulai dari kartu, lokasi pertarungan, kosmetik, season pass, ranked season, tantangan, misi dan bahkan event baru yang akan dirilis secara berkala ke depannya.

Untuk sekarang, Marvel Snap memang masih belum memiliki tanggal rilis pasti. Namun game-nya telah membuka pendaftaran closed beta untuk para pengguna Android. Nantinya, Marvel Snap akan dirilis untuk perangkat Android, iOS, dan juga PC.