Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Makin Kompetitif, Honda Racing Simulator Championship Kembali Lahirkan Juara Baru

22 September 2021Glenn Kaonang

Kecuali di kelas Master, balapan di kelas lainnya berhasil dimenangkan oleh juara-juara baru

Babak ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua yang digelar pada tanggal 19 September kemarin berlangsung dengan amat sengit. Ajang balapan yang menggunakan sirkuit virtual Adelaide ini kembali memunculkan juara baru setelah Gilbert Eman untuk pertama kalinya berhasil meraih posisi pertama dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik.

Gilbert yang berlaga di kelas Rookie berhasil menjadi juara pertama pada seri ini meski ia harus mendapat tambahan beban seberat 10 kg akibat duduk di posisi kelima pada papan klasemen. Gilbert juga berhasil mendapatkan tambahan 25 poin, sebab ia berhasil mempertahankan posisinya sejak mengawali balapan dan tak sedikitpun terlewati oleh Simracer lainnya.

Finis di belakang Gilbert, ada Rio Loho yang tak kalah hebat, sebab ia sukses mengamankan posisi kedua dengan waktu 20 menit 30,9486 detik meski harus berlaga dengan penambahan berat 50 kg, imbas dari posisinya di puncak papan klasemen. Di posisi ketiga, Putra Dharma berhasil melewati garis finis dengan waktu 20 menit 39,5864 dan mendapatkan tambahan 16 poin.

Di kesempatan yang sama, digelar pula sesi balapan kelas Rising Star yang akhirnya dimenangkan oleh Rio Dzaki dengan catatan waktu 20 menit 28,7338 detik. Rio Dzaki berhasil naik ke posisi pertama meski ia harus menerima beban tambahan seberat 20 kg pada mobil Honda Brio RS Urbanite yang digunakannya.

Selanjutnya, di posisi kedua, Billie Ebenhaezer berhasil menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 20 menit 29,1246 detik, dan diikuti oleh Jason Ciputra — yang berlaga dengan tambahan beban seberat 40 kg — di posisi ketiga dengan catatan waktu 20 menit 31,7646 detik.

Di kelas Master, situasinya sangat berbeda. Andika Rama Maulana yang berada pada posisi teratas klasemen masih tak tersentuh dan berhasil mempertahankan posisinya meski ia harus mendapat tambahan beban seberat 50 kg, dan ia mampu menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 21 menit 13,9393 detik.

Rama yang memulai balapan di posisi kedua berhasil menyalip Fadhli Rachmat, yang membawa beban tambahan seberat 40 kg. Rama dengan lincahnya berhasil merebut posisi pertama di tikungan pertama pada awal permainan, dan akhirnya Fadhli pun harus puas finis di posisi kedua dengan catatan waktu 21 menit 17,5553 detik.

Di posisi ketiga, ada Daffa Ardiansa yang finis dengan catatan waktu 21 menit 27,0334 detik meski berlaga dengan beban tambahan seberat 30 kg. Dengan demikian, sudah bisa dipastikan bahwa Rama, Fadhli, dan Daffa akan menjadi pemain teratas pada papan klasemen di seri berikutnya dengan tambahan beban yang sama.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Seri ketiga kali ini kembali melahirkan pemenang baru yang semakin menyajikan persaingan yang ketat dan memberikan kesempatan bagi lebih banyak Simracer untuk mencicipi podium pertama. Para Simracer pun terlihat sudah dapat menyesuaikan keahliannya di lintasan balap dengan sangat baik. Kami harap pada babak berikutnya juga akan menyajikan keseruan yang lebih kompetitif.”

Selanjutnya, seri keempat akan dihelat pada Sabtu, 2 Oktober 2021 dengan menggunakan sirkuit virtual Road Atlanta, Amerika Serikat. Babak ini akan disiarkan langsung pada akun YouTube @Hondaisme pada pukul 19.30 WIB.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV