19 November 2022

by Yubian Asfar

Bintang PSG, Lionel Messi, Ikut Berinvestasi di Proyek Game NFT Sorare

Kehadiran Messi sendiri diharapkan menjadi daya tarik mengingat kehadirannya sebagai figur besar di sepak bola

Perkembangan pasar crypto dan NFT di dunia memang cukup pesat dan menarik banyak pihak, termasuk bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi yang ikut terjun. Sang mega bintang PSG tersebut resmi melakukan investasi sekaligus mengemban posisi brand ambassador untuk game NFT bernama Sorare.

Keputusan ini cukup mengejutkan mengingat NFT memang menjadi salah satu aspek penting di ekosistem Web3, namun apakah Lionel Messi cukup aktif di lingkup tersebut?

Minat Lionel Messi dengan NFT Game Sorare

Sumber: NFT Plazas

Sorare mengharapkan kehadiran Messi mampu membantu perusahaan untuk berhubungan langsung dengan para peminat game NFT.

Lingkup kerja sama ini sendiri dikabarkan cukup unik karena memberikan beberapa hal yang mendetail, namun pihak Sorare tidak mengungkapkan rincian kesepakatan tersebut.

Lionel Messi merupakan seorang bintang sepak bola sekaligus pemain terbaik 7 kali yang kini bermain di klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG).

Dengan kerja sama ini, Messi juga menjadi brand ambassador dan investor game NFT berbasis trading card bernama Sorare. Sebagai bagian dari kemitraan ini, Sorare mengumumkan bahwa Messi memiliki bagian saham di perusahaan tersebut, meski memang tidak diungkapkan angka pasti di balik kerja sama tersebut.

Namun bagi Sorare, kemitraan bersama Messi sendiri sudah sangat prestisius, bahkan menjadi tonggak sejarah bagi perusahaan yang sebelumnya menarik minat pemain sepak bola lainnya seperti Gerard Pique.

Sorare Siap Bentuk Pengalaman NFT Game Baru

Sumber: Crypto Times

Dalam perkembangan kerja sama kali ini, CEO dan co-founder Sorare, Nicolas Julia, mengatakan bahwa pihaknya percaya Messi mampu membantu Sorare dalam menetapkan standar baru.

Sang CEO juga menambahkan bahwa Sorare siap memberikan berbagai konten dan pengalaman baru kepada para penggemar melalui kolaborasinya dengan Messi.

Uniknya, selain Messi bahkan ada banyak bintang olahraga lain yang ditarik untuk bekerja sama seperti Kylian Mbappe hingga pemain tenis Serena Williams. Dilansir dari Bitcoin.com, platform ini mengumpulkan $680 juta dalam pendanaan Seri B pada September 2021 lalu.

Optimisme Messi Terhadap Aset Kripto dan NFT

Meski memang tidak terlalu aktif dalam lingkup NFT dan crypto, namun Messi mengaku kenal akan istilah-istilah tersebut. Perkembangannya yang masif membuatnya tertarik untuk ikut berkontribusi, kali ini bersama Sorare.

Sebenarnya hubungan Messi dengan perusahaan crypto sudah dimulai sejak ia bekerja sama dengan Sirin Labs, perusahaan yang mempromosikan pengembangan ponsel berbasis blockchain pada tahun 2017 yang lalu.

Bahkan Messi menjadi salah satu pemain sepak bola pertama yang mendapatkan bagian pembayaran kerja sama dari kontraknya dalam bentuk aset crypto. Kasus ini terjadi saat Messi menandatangani kesepakatan dengan klub PSG, tepatnya pada Agustus 2021 yang lalu.

Sumber: Socios

Tercatat sebagai bagian dari kesepakatan, Messi siap menerima beberapa bagian dari pembayaran kontrak senilai $30 juta miliknya dalam bentuk aset crypto $PSG, fantoken yang dirilis oleh klub PSG dalam kemitraan dengan Socios.com.