Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Lenovo Legion Jadi Sponsor Apex Legends Global Series

6 January 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Sebagai sponsor dari Apex Legends Global Series, Lenovo Legion akan sediakan 200 PC dan monitor

Electronic Arts mengungkap keberadaan turnamen Apex Legends Global Series dengan hadiah US$3 juta pada Desember 2019 lalu. Sekarang, mereka mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Lenovo Legion yang berlangsung sampai Maret 2021.

Dengan kerja sama ini, Lenovo Legion akan menjadi sponsor dari Apex Legends Global Series. Sebagai sponsor, Lenovo akan menyediakan PC dan monitor untuk para peserta yang bertanding. Tidak tanggung-tanggung, Lenovo Legion akan menyiapkan 200 PC, 200 monitor, dan beberapa laptop gaming untuk para talent. PC yang akan digunakan dalam Apex Legends Global Series menggunakan prosesor Intel generasi ke-9 dan NVIDIA GeForce 2070 Super GPU. Sementara monitor yang mereka sediakan memiliki refresh rate 144Hz.

John Nelson, Apex Legends Gaming Commissioner mengatakan, ketika mencari sponsor untuk Apex Legends Global Series, dia memastikan bahwa calon sponsor tahu skala dari acara ini. “Salah satu tantangan yang kami hadapi adalah banyaknya pemain yang bertanding pada saat bersamaan,” kata Nelson pada The Esports Observer. “Di setiap pertandingan, ada 60 pemain yang berlaga. Dalam tiga turnamen major pertama, kami akan mengadu 100 tim di masing-masing turnamen. Saya rasa, satu hal yang membedakan turnamen kami dengan kompetisi lain adalah skala turnamen. Kami senang karena Lenovo Legion bersedia mendukung kami dalam mengadakan tiga turnamen major dengan menyediakan lebih dari 200 desktop dan monitor Lenovo Legion.”

Apex Legends Preseason Invitational
Inklusivitas jadi salah satu fokus Apex Legends Global Series.

Nelson menjelaskan, inklusivitas menjadi salah satu prioritas mereka dalam mengadakan Apex Legends Global Series. Karena itu, mereka menggunakan sistem terbuka. Selain itu, mereka juga mengadakan turnamen tujuan untuk memudahkan peserta untuk ikut serta. “Kami ingin memberikan kesempatan bertanding pada semua pemain di dunia,” kata Nelson. “Para pemain bisa ikut serta dalam kompetisi online atau dalam salah satu turnamen kami, yang terbagi ke dalam tiga level. Kami juga akan mengadakan turnamen challenger, dengan fokus pada komunitas lokal.”

Lalu, apa yang didapatkan oleh Lenovo Legion dengan menyediakan ratusan komputer dan monitor? Matt Bereda, Vice President of Global Consumer Marketing, Lenovo mengatakan bahwa melalui kerja sama ini, Lenovo ingin bisa mendekatkan diri dengan konsumen. Salah satu caranya adalah dengan memasang logo di tempat turnamen. Tak hanya itu, mereka juga akan menyediakan produk mereka di lokasi kompetisi. Di sini, para pengunjung akan bisa mencoba berbagai game, termasuk Apex Legends. Bereda mengatakan, menurut riset pasar, genre battle royale memiliki peran signifikan dalam mendorong konsumen untuk membeli perangkat khusus gaming.

Melalui kerja sama ini, Lenovo juga akan mendapatkan konten yang bisa disiarkan di berbagai media sosial, seperti Twitch, Facebook, dan YouTube. “Akan ada banyak konten yang bisa kami bagikan di media sosial. Kami juga terus mencari kesempatan untuk mempopulerkan Apex melalui konten itu,” ungkap Bereda.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV