Dark
Light

Sambut Era Revolusi AI, Lenovo Umumkan Jajaran Laptop Generasi Baru

2 mins read
April 1, 2024
Lenovo Yoga 7i 2-in-1

Lenovo mengumumkan jajaran laptop terbarunya yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen di era revolusi AI.

Berbekal prosesor Intel Core Ultra pada model-model tertentu beserta fitur Copilot pada Windows 11, generasi terbaru laptop Lenovo Yoga, Lenovo Legion, dan Lenovo LOQ ini menjanjikan fungsionalitas, kecepatan, dan kreativitas yang lebih tinggi tanpa mengorbankan aspek keamanan maupun keandalan.

Memberdayakan kreator di era AI

Seiring dengan berkembangnya komunitas kreatif di lanskap digital saat ini, ada peningkatan permintaan akan alat yang dapat diandalkan dalam membantu para kreator menghasilkan konten yang berkualitas.

Untuk mengakomodasi tren baru tersebut, Lenovo membekali generasi terbaru seri laptop Yoga dengan proses Intel Core Ultra yang siap menangani berbagai tugas intensif grafis maupun beban kerja yang berat demi memaksimalkan kreativitas dan produktivitas.

Laptop ini juga dilengkapi dengan layar PureSight Pro yang telah dikalibrasi warna dan layar PureSight OLED untuk kecerahan layar yang lebih baik, kontras warna dan akurasi yang dibutuhkan oleh para kreator.

Lenovo tidak lupa menyempurnakan Yoga generasi terbaru dengan tombol Copilot, yang memberikan akses instan pada asisten cerdas bertenaga AI untuk berbagai keperluan, termasuk yang mendukung kreativitas dan kolaborasi secara langsung.

Lenovo Yoga Pro 7i

Masih seputar AI, Lenovo Yoga 9i 2-in-1 turut dibekali Lenovo AI Engine+ yang digerakkan oleh chip Lenovo LA AI Core, menggunakan algoritma pembelajaran mesin perangkat lunak untuk mengoptimalkan kinerja sistem.

Jajaran Lenovo Yoga terbaru juga dilengkapi dengan Lenovo Creator Zone, aplikasi generative AI untuk mengubah teks atau sketsa menjadi visual dengan fokus ekstra pada privasi.

Laptop Lenovo Yoga Pro tertentu juga akan mendukung image training, yang memungkinkan para kreator untuk melatih model guna menciptakan gambar yang sesuai dengan gaya dan preferensi mereka masing-masing.

Lenovo Creator Zone beserta fitur-fiturnya ini akan dirilis secara bertahap pada semester kedua 2024 di pasar-pasar tertentu di Asia Pasifik.

Secara keseluruhan, portofolio Lenovo Yoga generasi terbaru sendiri meliputi:

  • Lenovo Yoga Slim 7i (14 inci, Gen 9) yang ideal untuk pengeditan foto kelas profesional dan sesi coding yang lancar
  • Lenovo Yoga 9i 2-in-1 (14 inci, Gen 9) dan Lenovo Yoga 7i 2-in-1 (14 inci dan 16 inci, Gen 9) untuk kebutuhan ilustrasi berkualitas tinggi
  • Ekosistem Lenovo Yoga – Lenovo Yoga 600 Bluetooth Silent Mouse dan Lenovo Yoga Sleeve

Mendongkrak performa gaming dengan inovasi bertenaga AI dan desain termal baru

Seiring dengan meningkatnya permintaan akan laptop gaming berkinerja tinggi, Lenovo menyadari perlunya mesin yang dapat dengan mudah menangani game AAA sambil menjaga masalah panas berlebih.

Eksklusif untuk Lenovo Legion 7i dan Legion 5i yang berbasis Intel, Lenovo memperkenalkan solusi termal Legion “Coldfront: Hyper” yang dirancang untuk mengatasi tantangan dalam mengelola suhu panas perangkat.

Lenovo Legion Pro 5i G9

Dengan mengubah aliran udara dalam sasis dan menyalurkan udara panas dari chip melalui ruang hiperbarik pusat, sistem ini akan memastikan pertukaran panas berjalan optimal.

Lebih lanjut, penutup D bagian bawah akan memastikan bahwa udara panas tetap terpisah dari udara dingin yang ditarik oleh kipas ganda, menghasilkan perangkat keras yang lebih dingin dan framerate yang lebih tinggi untuk para gamer.

Juga dapat ditemukan pada jajaran laptop Lenovo LOQ adalah teknologi termal hyperchamber baru yang memungkinkan perangkat untuk mengeluarkan daya tambahan hingga 25 W dalam mode Extreme sembari menjaga suhu hingga 2° C lebih dingin.

Bukan cuma itu, tingkat kebisingan kipas pun juga bisa ditekan hingga 2 dB lebih rendah dibanding dengan teknologi generasi sebelumnya.

Lenovo LOQ 15IRX9

Sejalan dengan tema AI, generasi terbaru laptop gaming Lenovo Legion dan Lenovo LOQ dilengkapi dengan chip Lenovo LA AI Core guna mewujudkan FPS yang lebih tinggi dan efisiensi daya yang lebih baik, memastikan pengalaman gaming yang maksimal setiap saat.

Secara lengkap, portofolio perangkat gaming Lenovo terbaru mencakup:

  • Lenovo Legion 7i (16 inci, Gen 9), Lenovo Legion 5i (16 inci, Gen 9), dan Lenovo Legion Slim 5 (16 inci, gen 9) untuk para gamer yang membutuhkan laptop untuk bermain game dan aplikasi STEM
  • Lenovo Legion Pro 7i (16 inci, Gen9) dan Lenovo Legion Pro 5i (16 inci, Gen 9) yang menawarkan FPS, gaya, dan performa layar terbaik
  • Lenovo Legion Tower 7i dan Lenovo Legion Tower 5i bagi yang membutuhkan PC tower gaming kelas atas
  • Lenovo LOQ 15IRX9, Lenovo LOQ 15IAX9I, Lenovo LOQ 15IAX9, Lenovo LOQ 15AHP9, serta Lenovo LOQ Tower 17IRR9 untuk para gamer yang tertarik memulai petualangan mereka di peringkat teratas
Previous Story

Samsung Hadirkan Galaxy S23 Ultra 5G Edisi Spesial Gaming

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition
Next Story

5 Tips Kerja Mindful dengan Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Latest from Blog

Don't Miss

Selangkah Menuju Revolusi AI: Inikah Gambaran Masa Depan?

Mungkinkah OpenAI sudah berhasil membuat AGI? Atau setidaknya telah berhasil

Microsoft dan LinkedIn Sebut AI Sudah Memengaruhi Dunia Kerja di Seluruh Dunia

Bahkan Microsoft Corp dan LinkedIn berani menyebut bahwa AI kini