Dark
Light

Lebih Produktif Bikin Konten ala Apiipp dengan Samsung Galaxy Z Fold6

by
2 mins read
August 8, 2024

Seiring dengan berkembangnya teknologi, smartphone kini bukan hanya menjadi sarana komunikasi tapi juga produktivitas. Apalagi para Milenial dan Gen Z kini kreatif dalam memanfaatkan teknologi untuk menerapkan prinsip kerja “work smarter, not harder”.

Untuk itulah Samsung menghadirkan solusi inovatif melalui smartphone lipat barunya, Galaxy Z Fold6. Smartphone ini telah dilengkapi dengan Galaxy AI yang dapat memberi kemudahan dalam melakukan multitasking, sehingga penggunanya dapat lebih produktif.

“Kami sangat memahami kebutuhan Gen Z dan Milenial yang ingin semakin efisien dalam bekerja dan bersosialisasi di era serba digital ini, sehingga penting untuk memilih smartphone yang menunjang segala aspek keseharian mereka.” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ilham juga menjelaskan bahwa Galaxy Z Fold6 hadir menjawab kebutuhan mereka dengan berbagai fitur-fitur penunjang produktivitas. Fitur Galaxy AI yang ditawarkan akan memberikan pengguna pengalaman yang sangat praktis di banyak aktivitas.

Samsung juga menggandeng content creator gaming, Afif Yulisitian (Apiipp) untuk menunjukkan bagaimana Galaxy Z Fold6 memiliki berbagai keunggulan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan lebih praktis dan mudah.

Buat skrip konten hingga caption dalam hitungan detik

Membuat konten media sosial terkadang membutuhkan banyak pekerjaan di balik layar yang memakan waktu. Untungnya, Galaxy Z Fold6 dapat mempersingkat proses pembuatan konten media sosial tersebut dengan menggunakan fitur AI Composer.

Seperti namanya, fitur ini memiliki kemampuan untuk menulis berbagai hal mulai dari pencarian ide konten, menulis skrip, editing, hingga membuat caption saat diposting di media sosial. Apiipp mengatakan bahwa kehadiran AI composer dapat meringkas banyak waktunya.

“Dengan AI Composer, proses pembuatan script untuk satu konten IG Reels hanya memakan waktu beberapa menit. Cara kerjanya juga sangat sederhana, cukup memasukkan poin-poin yang ingin disampaikan, dan Galaxy AI akan langsung membuat narasi sesuai dengan gaya penulisan diinginkan,” ujar Apiipp.

Kerja dengan dua layar ataupun fokus ke satu layar dengan mudah

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Galaxy Z Fold6 adalah hadirnya dua buah layar di dalam dan di luar smartphone-nya. Hal ini membuat Anda memiliki kebebasan untuk menggunakan salah satu layar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apiipp mengatakan bahwa dengan layar utama berukuran 7,6 inci memungkinkan dirinya untuk membuat berbagai hal termasuk storyboard, mengatur jadwal, hingga mencari inspirasi. Apalagi ada juga fitur Narrow View untuk menyesuaikan tampilan aplikasi dengan aspek rasio layar.

Bila diperlukan Apiip juga bisa menggunakan layar cover screen yang lebih kecil untuk melakukan pekerjaan dan fungsi-fungsi simpel saat dirinya sedang mobile. Sehingga dirinya bisa tetap produktif bahkan tanpa harus membuka Galaxy Z Fold6.

Kerjakan hal lebih banyak dalam satu layar

Bila Anda ingin memaksimalkan layar utama dari Galaxy Z Fold6 untuk melakukan banyak hal, maka Anda dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Dengan fitur MultiWindow, aplikasi-aplikasi tersebut akan tampil rapi saat berjalan.

Fitur inipun disoroti oleh Apiipp yang ternyata menyukai fitur MultiWindow ini untuk mengerjakan beberapa tugas sekaligus. Dirinya dapat berbincang melalui Discord, sembari mencari referensi konten di TikTok dan YouTube sekaligus.

Apiip menyebut bahwa fitur ini dapat mengurangi waktu dan upaya yang biasanya dibutuhkan untuk membuka dan menutup aplikasi, terutama untuk konten-konten berdurasi pendek yang lebih nyaman jika langsung diedit di smartphone.

Maksimalkan kinerja Anda dengan Galaxy Z Fold6!

Dengan kombinasi fitur-fitur tersebut, Galaxy Z Fold6 tidak hanya meningkatkan produktivitas tetapi juga memberikan kenyamanan maksimal dalam berbagai situasi.

Perangkat ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang menawarkan kinerja CPU, GPU dan performa NPU terbaik di kelasnya.

Samsung menghadirkan lima pilihan warna untuk Galaxy Z Fold6, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy. Beserta 3 varian internal yaitu 12GB/256GB – Rp26.499.000, 12GB/512GB – Rp28.499.000, dan 12GB/1TB – Rp31.999.000.

Kabar baiknya, mulai tanggal 31 Juli hingga 22 Agustus mendatang, konsumen yang ingin membeli langsung akan mendapatkan trade in cashback atau pwp hingga Rp2.000.000, bank cashback hingga Rp1.000.000, gratis Samsung Care+ hingga 1 tahun dan hadiah menarik lainnya senilai hingga Rp1.000.000.

Dan bagi mereka yang memiliki Samsung BRI Credit card berkesempatan mendapatkan cashback tambahan. Total nilai yang bisa konsumen dapatkan pada penjualan perdana ini yaitu hingga lebih dari 6 juta.

Previous Story

Snapdragon 4s Gen 2 Hadirkan Akses Smartphone 5G Lebih Murah

Next Story

Samsung Ajak Pengguna Maksimalkan Produktivitas dengan TWS Galaxy Buds3

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Galaxy A06

5 Alasan Samsung Galaxy A06 jadi Pilihan Aman Terbaik di Harga Sejutaan

Tidak dapat dipungkiri bahwa gaya hidup digital kini sudah tidak

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Bikin Tenang Pakai Smartphone untuk Jangka Panjang

Kehadiran smartphone saat ini sudah mencapai titik di mana ia