League of Legends Punya Champion Support Baru: Milio The Gentle Flame

Milio masuk dalam kategori enchanter support

Riot Games baru saja meluncurkan champion baru di League of Legends, yaitu, Milio The Gentle Flame. Anak laki-laki berumur 12 tahun ini menggunakan elemen api bukan untuk menyerang, tapi sebagai healing powers. Karena itu, dia masuk dalam kategori enchanter support.

Dari desainnya, Milio terlihat sebagai karakter yang ceria. Dia mengenakan ransel yang dia sebut "furnasita". Selain itu, dia juga memiliki fire elementals yang dia panggil "fuemigos". Milio berasal dari Ixtal. Dia tumbuh besar bersama neneknya, Lupé, yang juga mengajarkannya tentang cara menggunakan sihir. Lupé diasingkan ke bagian pinggir Ixtal karena saudara kembarnya, Luné, tertangkap basah tengah membuat rencana untuk mengkhianati Yun Tal.

Walau punya bakat dalam sihir elemental, Milio dianggap kurang disiplin oleh Lupé. Pada akhirnya, sang nenek memutuskan untuk berhenti mengajari Milio. Hal ini tidak menghentikan Milio untuk terus belajar secara otodidak. Dia memilih untuk fokus pada elemen api. Sebelum ini, Lupé tidak mau mengajarkan elemen api karena elemen tersebut merupakan keahlian saudara kembarnya. Meskipun api dikenal sebagai elemen destruktif, Milio berhasil mengubahnya menjadi healing powers.

Dalam konferensi pers yang digelar oleh Riot Games, Myles Salholm, Design Lead for Milio mengatakan bahwa Milio cocok untuk dipasangkan dengan champion yang memiliki base damage yang besar atau membutuhkan attack range. Dia juga menyebutkan, Milio tidak akan bisa memberikan banyak kontribusi saat dia melawan musuh sendiri. Pasalnya, semua skills yang dia punya berfungsi untuk memperkuat rekan satu timnya.

Berikut skills yang dimiliki oleh Miliio

Passive Skills - Fired Up! Sekutu yang disentuh oleh Milio akan mendapatkan damage ekstra serta efek burn saat menyerang musuh.

Q - Ultra Mega Fire Kick Milio menendang bola yang dapat mendorong musuh mundur. Setelah mengenai musuh, bola yang ditendang oleh Milio akan melambung ke udara. Ketika jatuh, bola ini akan melukai musuh dan memberikan efek slow.

Ultra Mega Kick dapat memberikan efek slow.

W - Cozy Campfire Milio membuat zona heal. Selain itu, zona ini juga akan meningkatkan attack range dari rekan Milio yang ada di dalam zona tersebut. Zona itu akan secara otomatis mengikuti rekan Milio yang berada paling dekat dengan cast point.

E - Warm Hugs Milio memberikan shield pada rekan satu timnya. Shield ini juga akan meningkatkan movement speed secara sementara.

R - Breath of Life Milio menghasilkan gelombang api yang tidak hanya memberikan heal, tapi juga menghapuskan crowd control effects yang melekat pada rekan satu timnya.