Dark
Light

Layanan Airbnb Akan Segera Hadir di Indonesia

by
1 min read
November 2, 2012

Satu lagi layanan luar yang akan segera resmi masuk ke Indonesia. Layanan Airbnb, yang merupakan situs crowd-booking diberitakan akan segera meresmikan layanan mereka di Indonesia.

Airbnb merupakan situs yang menyediakan tempat bagi penggunanya untuk menyewakan kamar atau unit tempat tinggal pada orang lain. Di situs ini, orang umum (biasa) bisa menyewakan kamar, apartemen, atau bagian rumah mereka untuk konsumen yang tertarik, biasanya para traveller yang membutuhkan tempat murah untuk menginap sambil menjelajah kota atau daerah tertentu.

Pengumuman rencana ini diungkapkan ketika Airbnb meresmikan kantor mereka di Australia. Saat ini memang telah ada pengguna atau rumah/kamar yang berasal dari Indonesia di situs Airbnb, namun masih belum optimal. Salah satu alasan untuk membuka layanan di Asia (termasuk di Indonesia) karena peningkatan yang pesat dari pengguna di kawasan ini, pertumbuhannya sampai 4 kali lipat. Selain Indonesia, layanan ini dalam beberapa minggu ke depan akan membuka layanan bisnis mereka untuk Thailand.

Tentunya berita ini akan berguna bagi para traveller termasuk para backpacker yang membutuhkan tempat menginap yang murah sebagai alternatif dari tempat penginapan biasa, seperti hotel atau yang lainnya. Proses menginap yang bisa per hari juga bisa dipergunakan bagi para bisnis traveller yang menginap di kota tertentu untuk waktu yang singkat.

Tentunya unsur keamanan tetap masih harus diperhatikan, karena meski populer di AS, tentunya penerapan di setiap wilayah memiliki persoalan dan keunikan tersendiri, termasuk di Indonesia.

Kita nantikan dalam beberapa minggu ini, strategi seperti apa yang akan diterapkan Airbnb, saat ini akses situs berbahasa Indonesia dan juga domain mereka telah bernuansa Indonesia.

Sumber: TheNextWeb dan DailySocial.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Aplikasi Flipboard Kini Dukung iPad Mini

Next Story

IDC: Android Kuasai 75% Pasar Smartphone Dunia di Kuartal Ketiga 2012

Latest from Blog

Don't Miss

Niko Partners: Pertumbuhan Industri Game Indonesia di 2023 Melambat

Game menjadi salah satu industri yang justru tumbuh selama pandemi
Bekerja di OPPO

Seperti Ini Pengalaman Bekerja Sebagai Trainer di OPPO Indonesia

Deni Suwasta sudah bekerja selama delapan tahun di OPPO Indonesia,