7 August 2022

by Galih

Razer Hadirkan Kursi Gaming yang Terinspirasi dari Koenigsegg dan Williams

Kursi gaming ini cocok bagi mereka yang mencintai otomotif.

Razer tidak mau ketinggalan dengan tren kursi gaming. Mereka mengungkap kursi gaming yang terinspirasi dari mobil balap super.

Razer memang menjadi salah brand perangkat gaming yang cukup sering melakukan kolaborasi dengan brand lainnya. Entah untuk membuat sebuah produk baru bersama, membuat edisi khusus dari produknya, atau bahkan membuat kamar hotel gaming mewah bertema Razer.

Kolaborasi kali ini masuk ke dalam kategori kedua karena Razer kini menggandeng dua nama besar dari dunia otomotif yaitu Koenigsegg dan juga Williams Esports. Kolaborasi ketiganya pun menghasilkan varian edisi khusus dari kursi gaming Razer Enki Pro.

Secara bentuk, kursing gaming edisi khusus ini tidak memiliki perbedaan dari versi standarnya. Fokus utama dari edisi khusus ini ada pada warna kursinya yang merepresentasikan kedua brand otomotif yang bekerjasama dengan Razer tersebut.

Berbeda dengan versi standarnya yang didominasi warna hitam, edisi khusus ini menghadirkan dua warna baru yaitu kombinasi kuning-hitam untuk versi Koenigsegg. Sedangkan versi Williams Esports menggunakan warna biru cerah.

Dua varian baru ini dihadirkan Razer untuk memberikan pilihan produk premium bagi para gamer pecinta F1 maupun brand Koenigsegg yang identik lewat mobil-mobil hyper-nya. Karena statusnya sebagai produk premium, Razer pun menawarkan material terbaik untuk dua kursi gaming ini.

Frame kursinya menggunakan material baja yang dijamin kuat oleh Razer. Untuk menjamin kenyamanan, semua lapisan kursi mulai dudukan hingga sandaran kepala dilapisi oleh kulit Alcantara. Pengaturan posisi duduk juga semakin mudah lewat hadirnya bantalan kepala magnetis dan juga hadirnya 'lumbar support'.

Image Credit: Razer

Namun semua kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan oleh Razer Enki Koenigsegg dan Williams Esports ini harus dibayar dengan harga kursinya yang dibanderol jauh lebih mahal daripada versi standarnya.

Razer Enki Pro versi standar hitam-hijau saat ini dijual dengan harga $999 atau hampir mencapai Rp15 juta. Sedangkan versi Koenigsegg maupun Williams Esports ini memiliki harga $1.299 atau sekitar Rp19,4 juta. Harga yang tentunya cukup mahal untuk sebuah kursi gaming.

Kedua varian khusus dari Razer Enki ini dijual secara eksklusif melalui toko resmi Razer secara online. 50 pembeli pertama dari Razer Enki Pro Koenigsegg Edition ini disebut akan mendapatkan hadiah tambahan berupa merchandise eksklusif dari Koenigsegg.

Sedangkan Williams menawarkan hadiah kepada jumlah pembeli yang lebih sedikit, yaitu 10 pembeli pertama dari Razer Enki Pro Williams Esports Edition akan mendapat merchandise koleksi dari Williams Racing Miami.