Dark
Light

Koprol capai 1 juta pengguna, sukses kalahkan Friendster

1 min read
November 16, 2010

Kurang lebih 6 bulan sejak diakuisisi oleh Yahoo!, Koprol mengumumkan bahwa layanan jejaring sosial berbasis lokasi tersebut telah mencapai usernya yang ke satu juta. Hari Jumat lalu, melalui blognya Koprol mengumumkan bahwa salah satu usernya yang bernama “diditdomba” resmi menjadi user ke-satu juta di Koprol. Koprol bahkan mengundang pengguna ke-satu jutanya itu ke kantor Koprol dan diberikan reward satu juta rupiah. It’s a nice touch.

September yang lalu Koprol juga mengumumkan bahwa mereka lewat mencapai 500.000 pengguna, menambah 350.000 pengguna baru sejak tiga bulan sebelumnya. Hal ini merupakan efek langsung dari TVC (iklan tv) yang ditayangkan secara nasional. Koprol benar-benar ingin mendekati semua kalangan remaja di seluruh penjuru Indonesia.

Di blog post yang sama, Koprol juga mengumumkan bahwa pageviews situs jejaring sosial tersebut telah resmi lebih tinggi dibandingkan Multiply dan Friendster. Dari sisi pageviews, Koprol berada di posisi #3 setelah Facebook dan Twitter, sepertinya jarak antara juara #2 dan #3 sangatlah jauh.

Satu juta pengguna baru dalam waktu 6 bulan memang sebuah pencapaian yang luar biasa, apalagi dibantu dengan budget marketing yang gila2an hingga ke produksi iklan TV untuk memperkenalkan platform Yahoo! ke seluruh masyarakat Indonesia. Sebelum diakuisisi, Koprol memiliki sekitar 75.000 pengguna dan 6 bulan kemudian sudah melewati angka satu juta.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

6 months and 1 million users, Koprol beats Multiply and Friendster by pageviews

Next Story

Yahoo! Rilis Yahoo! Contributor Network

Latest from Blog

Don't Miss

Flickr Perbarui Ketentuan Terkait Layanan Premium dan Gratisannya

Yang ditunggu-tunggu oleh pengguna loyal Flickr akhirnya datang juga. Flickr
Yahoo Together Resmi Diluncurkan di Android dan iOS

Yahoo Together Menyerupai Slack, Tapi Lebih Dirancang untuk Keluarga dan Teman

Setelah mematikan Yahoo Messenger pada bulan Juli lalu, Yahoo kembali