Kurang lebih 6 bulan sejak diakuisisi oleh Yahoo!, Koprol mengumumkan bahwa layanan jejaring sosial berbasis lokasi tersebut telah mencapai usernya yang ke satu juta. Hari Jumat lalu, melalui blognya Koprol mengumumkan bahwa salah satu usernya yang bernama “diditdomba” resmi menjadi user ke-satu juta di Koprol. Koprol bahkan mengundang pengguna ke-satu jutanya itu ke kantor Koprol dan diberikan reward satu juta rupiah. It’s a nice touch.
September yang lalu Koprol juga mengumumkan bahwa mereka lewat mencapai 500.000 pengguna, menambah 350.000 pengguna baru sejak tiga bulan sebelumnya. Hal ini merupakan efek langsung dari TVC (iklan tv) yang ditayangkan secara nasional. Koprol benar-benar ingin mendekati semua kalangan remaja di seluruh penjuru Indonesia.
Di blog post yang sama, Koprol juga mengumumkan bahwa pageviews situs jejaring sosial tersebut telah resmi lebih tinggi dibandingkan Multiply dan Friendster. Dari sisi pageviews, Koprol berada di posisi #3 setelah Facebook dan Twitter, sepertinya jarak antara juara #2 dan #3 sangatlah jauh.
Satu juta pengguna baru dalam waktu 6 bulan memang sebuah pencapaian yang luar biasa, apalagi dibantu dengan budget marketing yang gila2an hingga ke produksi iklan TV untuk memperkenalkan platform Yahoo! ke seluruh masyarakat Indonesia. Sebelum diakuisisi, Koprol memiliki sekitar 75.000 pengguna dan 6 bulan kemudian sudah melewati angka satu juta.
tapi fiturnya moga diperbagus..
We REALLY need that API … quick!
Wow! I juta! Saya lupa member nomer berapa… 😀
Selamat untuk user ke-1.000.000. Eh, mau dong secuil roti-nya itu 😀