Gaming News

Kolaborasi Mobile Legends dan The King of Fighters Hadirkan Skin Athena Asamiya

11 Mar 2019 | Ayyub Mustofa
Selain Athena Asamiya, kabarnya juga akan ada skin Leona Heidern dan Iori Yagami.

Pada bulan Oktober 2018 lalu, Moonton menggelar sebuah survei untuk mencari tahu seberapa tinggi popularitas karakter-karakter SNK di kalangan para pemain Mobile Legends: Bang Bang. Survei itu tentu membuat kita bertanya-tanya, apakah Moonton akan melakukan kolaborasi dengan SNK dalam waktu dekat? Sebagian pemain berspekulasi bahwa mungkin akan ada karakter SNK muncul sebagai hero Mobile Legends, sementara sebagian lainnya menebak bahwa mereka mungkin muncul sebagai skin saja.

Sekarang misteri itu akhirnya terungkap. Moonton telah resmi mengumumkan kolaborasi dengan SNK dalam wujud skin untuk tiga hero berbeda. Saat ini hanya ada satu skin yang diumumkan sepenuhnya, yaitu skin Athena Asamiya untuk karakter Guinevere. Dua skin lagi belum ditunjukkan, akan tetapi bocoran dari beberapa forum Mobile Legends mengatakan bahwa dua skin itu adalah skin Leona Heidern untuk Karina, dan skin Iori Yagami untuk Chou.

MLBB - The King of Fighters Bingo
Bocoran dua skin berikutnya | Sumber: Reddit

Sebetulnya pengumuman kolaborasi ini agak membingungkan, karena Moonton merilis poster dengan menyebut kalimat, “Hero SNK pertama telah terungkap!”Begitu pula di versi bahasa Inggrisnya, mereka berkata, “The first KOF hero revealed!” Poster tersebut tentu membuat kita berpikir bahwa Mobile Legends akan kedatangan hero baru, tapi ternyata tidak. Saya rasa Moonton harus memperbaiki cara mereka menyusun kata-kata promosi agar tidak menimbulkan salah paham.

Bila Anda tidak percaya dengan bocoran forum, Moonton juga mengadakan event khusus untuk mengungkap skin apa saja yang akan hadir. Caranya, pemain cukup login di halaman event yang telah disediakan (bisa dari browser ataupun in-game) pada periode 8 – 23 Maret 2019 untuk menyumbangkan Popularity Point ke event. Setelah total Popularity Point di seluruh dunia mencapai angka tertentu, Moonton akan mengungkap skin berikutnya. Skin kedua akan diungkap ketika Popularity Point mencapai 6.000.000, sementara skin ketiga saat mencapai 8.000.000.

MLBB - The King of Fighters Event
Petunjuk untuk skin KOF kedua | Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Selain poin untuk mengungkap skin berikutnya, pemain juga dapat mengundang pemain lain lewat media-media sosial untuk memperoleh poin Personal Popularity. Poin Personal Popularity ini dapat ditukar dengan berbagai hadiah in-game, seperti Hero Fragment atau Magic Dust.

Sementara itu, untuk mendapatkan skin The King of Fighters sendiri caranya adalah dengan mengikuti bingo event pada tanggal 19 Maret nanti. Artinya ada faktor keberuntungan yang berpengaruh, dan kemungkinan untuk mendapatkannya secara pasti kita akan butuh mengeluarkan Diamond yang tidak sedikit. Mudah-mudahan saja cara mendapatkan skin tersebut tidak terlalu sulit, dan Moonton semakin rajin melakukan kolaborasi menarik semacam ini di masa depan.

Sumber: Moonton, Reddit