Gaming News

Mobile Legends Akan Kedatangan Hero dari The King of Fighters dan Samurai Shodown?

24 Oct 2018 | Ayyub Mustofa
Karakter-karakter SNK sebelumnya juga sudah muncul di King of Glory (AOV versi Tiongkok)

Bila Anda rajin memainkan Mobile Legends: Bang Bang dan mengecek tab Mail (Inbox) belakangan ini, Anda mungkin menyadari sesuatu yang menarik. Salah satu notifikasi dari Moonton rupanya akan membawa kita ke sebuah halaman web berisi survei popularitas. Bukan popularitas karakter Mobile Legends, tetapi popularitas karakter-karakter SNK.

Survei tersebut pertama-tama akan bertanya apakah Anda mengenali nama perusahaan SNK atau judul-judul game buatan SNK, misalnya The King of Fighters (KOF) dan Samurai Shodown (Samurai Spirits). Kemudian bila Anda menjawab “Yes” akan muncul menu di mana Anda dapat memilih dua karakter favorit dari 30 pilihan karakter.

Mobile Legends | SNK Characters
Survei karakter SNK di Mobile Legends | Sumber: Moonton

Beberapa karakter ikonik SNK seperti Terry Bogard, Geese Howard, dan Kyo Kusanagi muncul dalam survei popularitas ini. Tapi bila karakter kesukaan Anda tidak termasuk, tersedia juga pilihan lain-lain atau “Others”. Sekarang tentu muncul pertanyaan, mengapa ada survei popularitas karakter SNK di Mobile Legends?

Para pemain di forum resmi Mobile Legends berspekulasi mengenai dua hal. Pertama, Mobile Legends mungkin saja akan mendapat hero tamu berupa karakter SNK di masa depan. Kedua, karakter SNK datang bukan sebagai hero, tapi hanya sebagai kostum alias skin untuk hero yang sudah ada. Misalnya, mungkin saja Chou mendapat kostum Kyo Kusanagi, atau Kagura mendapat kostum Mai Shiranui.

King of Glory | Mai Shiranui
Mai Shiranui sudah menjadi hero tamu di King of Glory | Sumber: Tencent

Saya cukup menyukai seri KOF meskipun bukan penggemar berat. Dan bila Mobile Legends mendapat hero dari KOF, sudah pasti saya akan membelinya. Tren crossover di dunia MOBA bukan barang baru, jadi besar kemungkinan kolaborasi dua perusahaan ini akan terwujud.

SNK sendiri memang tengah gencar-gencarnya melakukan kolaborasi dengan perusahaan luar. King of Glory (Arena of Valor versi Tiongkok) misalnya, sudah mendapatkan tiga hero dari SNK yaitu Mai Shiranui, Nakoruru, dan Ukyo Tachibana. Selain itu masih ada kemunculan Iori Yagami di game WarSong, juga Terry Bogard yang nyasar ke dunia Fighting EX Layer.

WarSong | Iori Yagami
Iori Yagami mendapatkan role Fighter di WarSong | Sumber: Sixjoy

Saya berharap agar karakter-karakter SNK yang muncul di Mobile Legends berbeda dari yang sudah muncul di King of Glory. Alasannya tentu supaya tidak menambah alasan bagi penggemar kedua game untuk bertengkar. Rasanya bosan juga melihat perdebatan yang muncul tentang siapa meniru siapa di dunia MOBA ini. Tidak perlu lah kita membandingkan antara Mobile Legends atau Arena of Valor/King of Glory. Nikmati saja semuanya.

Bagaimana dengan Anda? Apakah ada karakter favorit Anda di dalam survei yang diadakan Moonton? Siapa karakter SNK yang Anda harap muncul di Mobile Legends?