Dark
Light

Ini Alasan Mengapa Samsung Galaxy S23 Ultra Ideal Bagi Pro Player

2 mins read
July 18, 2023
Pro player Galaxy S23 Ultra

Rangkaian turnamen Snapdragon Pro Series – Mobile Challenge Finals MLBB yang mempertandingkan game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan didukung oleh Samsung Galaxy, telah memasuki babak final. Snapdragon Mobile Challenge Finals MLBB ini akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 23 Juli 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Babak final akan menampilkan 12 tim yang bersaing untuk memperebutkan total hadiah US$150.000 atau setara lebih dari Rp2 miliar. Samsung mendukung Snapdragon Mobile Challenge Finals MLBB dengan menjadikan Galaxy S23 Ultra sebagai perangkat resmi yang digunakan dalam pertandingan.

Perangkat ini memang tidak dikategorikan sebagai smartphone gaming, tetapi fitur dan performanya sangat mumpuni untuk memenuhi kebutuhan para gamer kelas eSport. Berikut beberapa alasan mengapa Galaxy S23 Ultra ideal sebagai perangkat gaming bagi pro player.

Pro player Galaxy S23 Ultra

Performa Ngebut dengan Pengaturan Rata Kanan

Jantung dari operasional gaming pada Galaxy S23 Ultra adalah Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy, chipset Qualcomm tercepat hingga kini yang dioptimalkan secara eksklusif untuk perangkat Samsung. Tentu saja, perangkat ini sangat mampu menyuguhkan pengalaman terbaik bermain game Mobile Legends: Bang Bang dengan pengaturan rata kanan.

SoC ini telah melalui proses peningkatan performa terukur pada CPU-nya, inti utamanya yang berbasis Arm Cortex-X3 memiliki kecepatan clock mencapai 3,36 GHz. Dibandingkan pendahulunya, performa CPU pada Galaxy S23 Ultra menawarkan peningkatan sebesar 34%.

Sementara kemampuan GPU-nya menawarkan performa 41% lebih kencang dan dapat menangani teknologi ray tracing di dalam game secara real-time. Ditambah arsitektur NPU baru yang menghadirkan peningkatan performa machine learning hingga 49%. Serta, ditopang teknologi memori terbaru RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0.

Tahan Lama dengan Sistem Pendingin Vapor Chamber

Dalam rangkaian tiga hari penentuan sang legenda baru esports MLBB nanti, setiap match bisa saja tak terduga dan mungkin beberapa akan berlangsung amat sengit dalam durasi panjang. Nah keistimewaan Galaxy S23 Ultra ialah performa gaharnya bisa direalisasikan tanpa mengorbankan soal efisiensi daya.

Perpaduan chipset yang sangat optimal dan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh menjadi jaminan pro player dapat melewati sesi pertandingan yang panjang. Yang tak kalah penting, berkat cakupan area sistem pendingin vapor chamber yang lebih lebih luas sehingga daya komputasi yang dikeluarkan bisa terus maksimal.

Pro player Galaxy S23 Ultra

 

Layar Lapang Terang dengan Refresh Rate 120Hz

Dari tadi kita membicarakan performa dan itu memang benar-benar sangat penting. Namun di samping performa, yang akan mendukung skill para pro player dalam pertandingan Mobile Legends: Bang Bang ialah kecepatan layar dalam me-refresh dan merespon sentuhan.

Di Galaxy S23 Ultra, Samsung tidak hanya membekali kualitas layar terbaik yang mampu menampilkan grafis tinggi dengan gameplay yang mulus berkat refresh rate 120Hz. Namun layarnya juga sangat sensitif dengan touch sampling rate di angka 240Hz, artinya dapat membaca input sentuh sebanyak 240 kali per detiknya.

Panel Dynamic AMOLED 2X berukuran lapang 6,8 inci yang ditopang resolusi QHD+ juga memberikan kepuasan tersendiri. Ditambah layar Galaxy S23 Ultra ini sangat cerah hingga 1.750 nits dan didukung teknologi Vision Booster yang memastikan para gamer dapat bermain game MLBB secara optimal dan nyaman sesuai kondisi pencahayaan di sekitar.

Jangan lupa nonton langsung Snapdragon Mobile Challenge Finals MLBB di Istora Senayan, Jakarta pada tanggal 21 hingga 23 Juli 2023. Didukung oleh Samsung Galaxy dan menggunakan Galaxy S23 Ultra sebagai perangkat resmi. Bagi yang tinggal di luar Jabodetabek, kalian bisa menonton siaran langsungnya di akun YouTube Snapdragon Pro Series.

Previous Story

Review Realme 11 Pro+ 5G: Smartphone Kencang dengan Kamera 200 MP, Desain Super Menawan

Next Story

Alasan Meta Rilis Threads, Pesaing Twitter

Latest from Blog

Don't Miss

Tips Streetphotography dengan Ponsel 

Kami berbincang dengan mentor dari acara workshop foto Hybrid tentang

Samsung Bagikan Life Hack Agar Gen Z Makin Produktif dengan Galaxy Tab S9 FE 

Sejak diperkenalkan pada kuartal keempat tahun 2023 silam, Galaxy Tab