Dark
Light

Keyboard Android ini Khusus Disediakan Microsoft Untuk Pengguna Excel

1 min read
February 27, 2015

Mengerjakan lembar spreadsheet pada perangkat tablet Android mungkin akan menjadi masalah tersendiri bagi para mobile worker atau road warrior. Alasannya tentu saja karena keyboard default Android menawarkan fitur yang tidak didesain untuk kebutuhan tersebut.

Solusinya Anda harus menggunakan perangkat keyboard eksternal yang mungkin sedikit merepotkan bagi sebagian pengguna karena harus membawa gadget tambahan.

Tenang saja karena Microsoft baru-baru ini telah merilis aplikasi keyboard bagi pengguna Android yang sering melakukan input data pada aplikasi Excel. Kendati Android merupakan sistem operasi rival bagi produk Microsoft, namun perusahaan yang berbasis di Redmond ini kerap merilis aplikasi yang ditujukan untuk perangkat Android.

Informasi Menarik:  Aplikasi Microsoft Office Resmi Mendarat di Tablet Android

Aplikasi keyboard tersebut bernama Keyboard for Excel, aplikasi ini dikhususkan bagi para pengguna Android yang banyak melakukan input angka atau sering yang bekerja dengan aplikasi Excel. Aplikasi keyboard ini telah didesain dengan sejumlah fitur yang memudahkan pengguna saat memasukkan angka-angka dan operasi matematika.

Keyboardfor Android2

Tampilakn dari aplikasi ini mirip tampilan keyboard pada PC konvensional, bagian kiri terdapat empat baris layout untuk mengetikkan huruf dan bagian kanan terdapat tombol khusus untuk mengetikkan angka-angka. Tersedia juga tombol tab yang memudahkan pengguna untuk masuk ke kolom atau baris berikutnya saat bekerja dengan Excel.

Menariknya, aplikasi keyboard ini tidak hanya berguna saat Anda bekerja dengan menggunakan aplikasi Excel saja, seperti yang disebutkan GSMarena, layaknya aplikasi keyboard pihak ketiga lainnya, Keyboard for Excel sebenarnya bisa juga digunakan untuk aplikasi lain selain Excel.

Anda bisa mengunduh aplikasi Keyboard for Excel secara gratis melalui tautan ini (khusus untuk tablet Android).

Sumber: GSMArena | Gambar Header: Google PlayStore.

1 Comment

  1. wah pas banget nih sama kebutuhan. tapi berarti aplikasi ini baru benar2 applicable di tablet ya karena layarnya besar dan digunakan untuk bekerja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

LinkedIn Tembus Empat Juta Pengguna di Indonesia

Next Story

RajaPremi Akan Lebih Agresif di Tahun 2015

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,
Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia